Home » » WALIKOTA BUKA LOMBA GERAK JALAN

WALIKOTA BUKA LOMBA GERAK JALAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 2 November 2016 | 03:48:00



TEGAL (Media Rakat). Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno menyemangati seluruh Peserta Gerak Jalan tingkat Kota Tegal untuk Kategori Pelajar SD/MI Putra dan Putri sesaat sebelum bendera Start dikibarkan sebagai tanda dimulainya perlombaan Gerak jalan, Senin(31/10) di depan Gerbang Pemerintah Kota Tegal, Jl. Ki Gede Sebayu.
“ Selamat pagi anak anak, semua sehat mari kita kepalkan tangan dan pekikan merdeka, yang langsung dijawab peserta dengan kompak memmekikan kata merdeka, pada pagi ini ada lomba yaitu lomba gerak jalan beregu untuk tingkat SD apakah siap.” Tanya Walikota
Dan dijawab dengan kompak pula oleh peserta “ Siap.!!!!!!!”.
“ Ingin jadi juara persyaratannya adalah jalan dengan tertib jangan lepas dari barisan, jaga regunya masing masing karena melewati jalan raya dan yang paling utama aman tertib dan kembali lagi akan merebut kembali juara.” Ungkap Walikota.
“Siapkan dulu diregunya masing masing sesuai dengan warna seragam sekolahnya , untuk memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober yang menunjukan bahwa anak anak siap menjadi pemuda pemuda bangsa.” Tambah Walikota.
“ Siap bunda akan hitung mundur, jalan dan dengan semangat tunjukan bunda ucapkan selamat berlomba, dengan mengucap Bismillahirohmanirohim,  3, 2, 1, selamat berlomba, sembari mengibarkan bendera.”
Diungkapkan oleh Kepala Dinporabudpar, Drs. R. Suprianta “ hari ini adalah untuk kategori SD, besok untuk kategori , smp sma/smk pelaksanaan 2 hari”
Dalam perlombaain gerak jalan Tingkat Kota ini akan diambil juara 1,2 dan 3 seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Dinporabudpar, Agus Marka “ Nanti yang diambil juara 1,2 dan 3, untuk tingkat kota dan uang pembinaan serta trophi.”
“ Juara gerak jalan tingkat kota tidak dikirim untuk tingkat provinsi karena untuk tingkat Jawa Tengah sudah dilaksanakn kemarin di magelang dan yang dikirim kemarin yang atlit umum dan pelajar , pemuda usia 16 sampai 30.” Ucap Agus
“ Untuk tingkat kota melalui mekanisme pendaftaran artinya semua bisa ikut, jumlah peserta lomba ada 98 SD/MI kategori putra dan 92 SD/MI kategori putri, SMP/MTS, SMA/SMK sekitar 30 lebih.” Ungkap Agus
“ Partisipasinya bagus baik untuk sekolah negeri maupun sekolah swasta, tiap regu ada 10 dan cadangan 2 , tetapi cadangan itu tidak boleh masuk atau menggantikan artinya dari tim mempersiapkan ada 12 tetapi saat pelaksanaanya hanya 10 yang tampil, jika ada anggota yang jatuh akan mengurangi penilaian dengan dibuktikan peserta akan di stempel di tangan untuk menghindari ditengah perjalanan tidak kuat tidak boleh tambal sulam” tandas Agus.
“ Tim juri kita libatkan semua dari MGMP SMP, SMK KKG SD dan tahun ini ketuanya dari KKG Kota jadi kita nanti bergantian atau bergilir , system penilaian adalah kecepatan waktu , juri kita sebar bahkan kita akan ikuti dari beberapa kelompok kita ikutin muter, sehingga ketika ada yang menggantipun akan kelihatan , lari pun akan kelihatan kita sebar juri sekitar 50 sampai 60 titik , kecepatan tolak ukur pertamanya , kekompakan, kostum , tidak boleh lari jalan pun ada ketentuan jika dilanggar akan di diskualifikasi , untuk yang jatuh akan dari tim pesertanya akan di kurangi nilainya , lomba tiap tahun dalam rangka sumpah pemuda. Tambah Agus.
Dari SD Panggung 12, Pembina peserta lomba gerak jalan, Muhammad Fahmi dan pelatih guru olah raga Sugiarto.
“ Ada 2 regu putra dan putri yang didominasi kelas 6, dapat no 68 dan putra 71 saat pendaftaran, persiapan untuk lomba ini hampir 1 bulan setiap sore berlatih dengan bpk sugiarto.” Ungkap Fahmi
“ optimis dapat juara , karena ingin mengulang prestasi yang pernah diraih oleh SD Panggung 12 adalah 4 tahun yang lalu regu Putri mendapat juara 2 untuk lomba gerak jalan tingkat Kota.” Tambah Fahmi.
Route Gerak Jalan, SD/MI Putra , Start Gerbang Pemkot, Jl. KH. Mansyur, Jl. A Yani, Jl. Dr Setia Budi, Jl. Kol. Sudiarto, Taman Poci, Jl. Tentara Pelajar. Jl. Kartini, Jl. P. Dipenogoro, Jl. KH. Mansyur, Finish Depan BRI.
Sedangkan untuk route Gerak Jalan Start SD/MI Putri Gerbang Pemkot, Jl. KH. Mansyur, Jl. P. Dipenogoro, Jl. Kartini, Jl. Tentara Pelajar, Taman Poci, Jl. Kol. Sudiarto, Jl. Dr Setia Budi, Jl. A Yani, Jl. KH. Mansyur, Finish Depan Bioskop Dewi. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita