Home » » TEGAL BERSHOLAWAT

TEGAL BERSHOLAWAT

Written By Media Rakyat on Friday, 18 November 2016 | 19:20:00



TEGAL – (Media Rakyat). Ribuan umat Islam dari berbagai penjuru memadati Alun- alun Kota Tegal, Terlihat jamaah dari Kabupaten Brebes, Pemalang, Kabupaten Tegal, Pekalongan dan dari Kota Tegal sendiri, ini bisa dilihat dari banyaknya bendera yang mereka bawa dan kibarkan di tengah kerumunan lautan manusia yang menunjukan identitas dari mana mereka berasal, yang tentunya tetap bendera Indonesia Merah Putih yang menjadi pemersatu seluruh jamaah, Alun – alun Kota Tegal, Kamis (17/11) malam
Acara Tegal bersholawat juga dihadiri Walikota Tegal, KMT. Hj Siti Masitha Soeparno, Wakil Walikota Tegal, Drs, HM, Nursholeh, Al Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Al Habib Tohir bin Abdullah Al Kaff, Plt Sekretaris Daerah Kota Tegal, Dyah Kemala Sintha, SH.MH beserta Jajaran Birokrasi di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, Ketua MUI Kota Tegal, Ketua PCNU Kota Tegal dan ketua PD Muhammadiyah Kota Tegal, para alim, para kyai, para habaib, para ustadz dan ustadzah.
Acara diawali dengan bersholawat bersama yang dipimpin langsung oleh Al Habib Syech Abdul Qodir Assegaf dari Kota Solo, beberapa sholawat di lantunkan dari yang menggunakan bahasa Arab, bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Bahasa Khas Tegal, semua Kompak dan menirukan lantunan Sholawat tidak terkecuali Walikota Tegal ikut melantunkan Sholawat yang merupakan puncak dari kecintaan kita kepada Rasulullah SAW yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk menyampaikan risalah kebenaran kepada umat manusia. sebagai bukti kecintaan yang bisa kita lakukan kepada Rasulullah dengan selalu ber Shalawat kepada Beliau.
Seperti yang disampaikan oleh Walikota Tegal “Selain telah diperintahkan oleh Allah SWT dalam Surat Al Ahzab 56, sholawat yang kita lantunkan juga semata demi mendapatkan syafaat beliau kelak di hari kebangkitan.
“ Sebagaimana hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Ibnu Syahin : “barang siapa yang bersholawat kepadaku, maka aku akan memberinya syafaat pada hari kiamat”. dan beruntunglah kita, karena malam hari ini kita bisa bersholawat dengan seorang tokoh ahlus sholawat, yakni Habib Syech Abdul Qadir Assegaf. semoga beliau senantiasa dianugerahi kesehatan oleh Allah SWT, sehingga lantunan sholawat nabi terus bergema di langit negeri kita tercinta.” Tambah Walikota.
Walikota juga tidak lupa mengucapkan selamat datang di Kota Tegal kepada Habib Syech Abdul Qodir Assegaf “ Kalau tidak salah ini kali kedua Habib Syech hadir di Kota Tegal, mudah-mudahan akan banyak kesempatan lagi untuk kembali hadir di Kota Tegal, dan bersholawat bersama masyarakat Kota Tegal, melantunkan syair-syair indah, pujian bagi junjungan kita Rasulullah SAW.”
Disampaikan oleh Habib Syech Abdul Qodir Assegaf “ Dengan Bersholawat Hidup akan menjadi Nikmat, dengan Sholawat Maksiat akan Minggat” yang ditirukan oleh umat yang memadati Alun alun Kota Tegal.
“ Insya Allah yang kita semua dimalam ini, malam yang mulia ini , bersama sama membaca Sholawat kepada Rasulullah , yakinlah dengan Sholawat itu, doa kita diampuni oleh Allah SWT, akhlak kita tambah baik, bakti kita kepada orang tua, tambah baik dan rejeki kita tambah gampang” Ungkap Habib Tohir dalam penggalan Tausiahnya.
Kegiatan Tegal Bersholawat ditutup dengan doa bersama dipimpin Al Habib Thohir bin Abdullah Al Kaff, dilanjutkan bersalaman antar tamu undangan. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita