Home » » SMA N 1 PEMALANG PBB BERSAMA SATBINMAS RES PEMALANG

SMA N 1 PEMALANG PBB BERSAMA SATBINMAS RES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 22 November 2016 | 17:00:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS) Polres Pemalang Jawa Tengah melatih PBB Siswa - siswi SMA N 1 Pemalang yang biasa disebut dengan TONPASUS (Pleton Pasukan Khusus).
Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 s/d 14 November 2016 pada pukul 14.00 s/d 17.00 Wib di Lapangan SMA N 1 Pemalang.Anggota Satbinmas Polres Pemalang yaitu AIPTU JAPAR yang telah ditunjuk sebagai pelatih PBB di SMA N 1 Pemalang dengan di dampingi 2 Polwan Satbinmas Polres Pemalang yaitu BRIPDA CINTIA PUTRI PERTIWI dan BRIPDA RETNO GONDOSARI.
Siswa - Siswi SMA N 1 Pemalang sangat antusias dalam pelaksanaan persiapan lomba tersebut karena mereka ingin mendapatkan juara 1, sehingga dalam pelaksanaan latihan siswa - siswi atau yang biasa disebut TONPASUS tersebut yaitu siswa siswi yang telah ditunjuk mewakili lomba TUB dan BB di SMA Negeri 1 Pemalang sangat bersemangat tidak pernah mengeluh, siswa siswi juga cepat tanggap dan paham terhadap apa yang diajarkan sehingga pelatih tidak kesulitan memberikan penjelasan / pelatihan terhadap siswa siswi SMA N 1 Pemalang. Sebelum pelaksanaan latihan AIPTU JAPAR selalu memberikan arahan dan motivasi kepada siswa siswi (TONPOASUS) tersebut agar mereka lebih bersemangat dalam berlatih.
Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dan Baris Berbaris (BB) tingkat SMA/SMK/MA dan SLTP Negeri maupun Swasta Se.Kabupaten Pemalang yang akan dilaksanakan pada Hari Rabu dan Kamis tanggal 16 dan 17 November 2016 di Sirkuit Kelurahan Widuri Kabupaten Pemalang.
Kemudian dari hasil lomba dimaksud sebagai pemenang tingkat Kabupaten Akan mengikuti lomba Tata Upacara Bendera (TUB) - Baris berbaris (BB) tingkat SMA/SMK/MA dan SLTP Negeri / Swasta di Ex Karisidenan Pekalongan pada Bulan Maret tahun 2017. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita