Home » » SINOK SITONG KOTA TEGAL 2016 IKUTI PEMILIHAN DUTA WISATA JAWA TENGAH

SINOK SITONG KOTA TEGAL 2016 IKUTI PEMILIHAN DUTA WISATA JAWA TENGAH

Written By Media Rakyat on Sunday, 20 November 2016 | 21:36:00



TEGAL- (Media Rakyat). Setelah terpilih menjadi Sinok dan Sitong Duta Wisata Kota Tegal 2016. Widiyanti (19) dan M. Ismansyah Alam (18) akan mengikuti ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah tahun 2016 yang akan dihelat di Kota Surakarta 21-25 November mendatang. Hal ini terungkap saat keduanya menemui Walikota Tegal di ruang Audiensi. Jumat (18/11).   
Didampingi Plt. Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwista (Dinpora) Kota Tegal kedua nya memohon arahan, doa restu serta dukungan dari Walikota Tegal untuk mengikuti ajang tersebut. Kepada walikota Widiyanti (19) mengatakan bangga bisa mewakili Kota Tegal dan akan mempromosikan kebudayaan di Kota Tegal diajang tersebut, sementara itu M. Ismansyah Alam (18) menagatakan akan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Tegal.
Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengatakan Sinok Sitong merupakan representasi dari Kota Tegal. Sinok Sitong harus mengajak generasi muda untuk mencintai dan memahami kebudayaan Kota Tegal.
Kepada kedua nya walikota berepsan agar Sinok Sitong Kota Tegal terpilih harus memiliki Inner Beauty (Keindahahan), Brain (Kecerdasan komunikasi dan interaksi) serta yang utama adalah Good Attitude atau perilaku yang baik.  “Kecantikan dan kecerdasan tidak ada artinya jika (good atitute) perilaku baik dari peserta tidak diperhatikan”,jelasnya.  
Menurutnya sikap dan perilaku yang ditunjukan peserta dari mulai fase karantina sampai grand final akan menjadi penilaian, karena hal itu merupakan representasi kebiasaan sehari hari dari masing-masing darah para peserta.
Walikota juga berpesan agar membawa nama baik Kota Tegal. Tunjukan kesan dan penampilan yang maksimal. “Jadilah duta promosi Kota Tegal, apapun yang ditanya tentang Kota Tegal kalian harus bisa dijawab”, ucap walikota.
Dalam kesempatan itu Plt. Dinpora Kota Tegal Drs. R Suriyanta, mengatakan tujuannya menemui walikota kali ini adalah untuk meminta arahan, kiat-kiat dan dukungan dari walikota terkait hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mengikuti pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata Jawa Tengah. (daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita