Home » » SATBINMAS HADIRI MEDIASI TAWURAN ANAR WARGA

SATBINMAS HADIRI MEDIASI TAWURAN ANAR WARGA

Written By Media Rakyat on Sunday, 13 November 2016 | 11:21:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Satuan Pembinaan Masyarakat (SATBINMAS) Polres Pemalang menghadiri kegiatan Mediasi Tawuran pemuda antar warga Karangtengah dengan Banglarangan. Selasa (08/11/2016).
Tawuran tersebut dapat terjadi dikarenakan runtutan rangkaian masalah yang tidak terselesaikan yang terjadi terus menerus. Tawuran terjadi pada hari Sabtu tanggal 5 November 2016 pukul 23.00 Wib yang mengakibatkan salah satu pemuda desa karangtengah mengalami luka lebam di bagian wajah dan kerusakan pada kaca jendela Mushola di Desa Banglarangan.
Kemudian diadakan Mediasi di Balai desa Banglarangan untuk penyelesaian masalah dan penandatanganan kesepakatan. Pada mediasi tersebut dihadiri oleh Muspika Ampelgading, Kepala Desa Banglarangan, Kepala Desa Karangtengah, Anggota Satbinmas Polres Pemalang, Bhabinkamtibmas desa banglarangan dan karangtengah, bhabinsa dari kedua desa, Sesepuh dari kedua desa tersebut, serta pemuda yang terlibat dalam tawuran tersebut.
Dalam mediasi tersebut dibuat kesepakatan antar kedua belah pihak yang bertikai yaitu kesepakatan untuk tidak melanjutkan kasus tersebut keranah hukum dan diselesaikan secara kekeluargaan namun apabila dikemudian hari terjadi kejadian serupa maka akan di proses sesuai hukum yang berlaku yang dituangkan dalam surat perjanjian dan bermaterai.(Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita