Home » » POLRES & KODIM GLADI TFG ANTISIPASI UNRAS SPONTAN

POLRES & KODIM GLADI TFG ANTISIPASI UNRAS SPONTAN

Written By Media Rakyat on Tuesday, 22 November 2016 | 13:24:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Situasi & kondisi politik nasional saat ini terasa semakin meningkat eskalasinya, permasalahan ini selain dipicu oleh politik jelang pemilukada serentak tahap II, juga akibat dari sebelum, saat dan pasca ditetapkanya Gubernur non aktif DKI Jakarta sebagai tersangka TP Penistaan Agama. Sehingga terjadi demo di Jakarta yang melibatkan ribuan massa beberara waktu lalu, dan ajakan dari kelompok tertentu untuk kembali berdemo besar – besaran pada hari Jum’at 2 Desember 2016 yang akan datang.
Guna mengantisipasi terjadinya aksi tersebut di wilayah Kabupaten Pemalang khususnya gerakan massa spontan yang tidak sesuai dengan Perkap Nomor 7 Tahun 2012, Polres dan Kodim 0711 Pemalang mengadakan gladi TFG (Tactical Floor Game) bertempat di gedung bhayangkara Polres Pemalang, yang diikuti oleh seluruh Perwira Staf Polres / Kodim, Danramil dan Kapolsek Jajaran, Senin (21/11).
Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K., didampingi Dandim 0711 Pemalang Letkol (Inf) ABDUL HAMID, S.I.P., mengatakan bahwa Gladi tactical floor game semacam ini perlu dilakukan, agar personil Polres dan Kodim benar – benar mengerti dan memahaminya dengan jelas, siapa pemipinnya, bertanggung jawab kepada siapa dan siapa saja anggotanya. Sehingga kegiatan aksi demo dapat kita kawal /  amankan dengan baik dan kegiatan masyarakat pada umumnya dapat berjalan lancar.
Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Pemalang, untuk tidak  mudah terprovokasi oleh isu – isu negatif baik secara langsung maupun melalui media sosial, tetap pelihara dan pupuk kebhinekaan bangsa kita serta apabila akan berdemo dipersilahkan mentaati aturan hukum yang berlaku dan hindari aksi – aksi anarkhis.
Terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh tersang Gubernur DKI Jakarta non aktif Bpk. BASUKI TJAHAYA PURNAMA atau AHOK, percayakan kepada Polri dan aparat penegak hukum lainya, dengan tetap menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah, tambah Kapolres di dampingi oleh Dandim 0711 Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita