Home » » PMR DIHARAPKAN PUNYA KOMITMEN HIDUP BERSIH

PMR DIHARAPKAN PUNYA KOMITMEN HIDUP BERSIH

Written By Media Rakyat on Sunday, 27 November 2016 | 19:24:00

TEGAL- (Media Rakyat). Anggota Palang Merah Remaja (PMR) diharapkan memiliki komitmen untuk hidup sehat. Komitmen tersebut diujudka denga perilaku yang jauh dari asap rokok dan narkoba.
Sebab, sebagai generasi muda, PMR dapat memberikan nilai manfaat bagi nusa dan bangsa jika mau melakukan hal-hal yang baik. Demikian diungkapkan Ketua PMI Kota Tegal KMT Hj Siti Masitha Soeparno dihadapan ratusan anggota PMR Minggu (27/11) siang di aula PMI.
Menurutnya, Eksistensi PMI di Kota Tegal salah satunya dapat ditunjukan dengan semakin banyaknya anggota  PMR yang melakukan hal-hal positif. "Semakin banyak PMR maka semakin bagus eksistensi PMI di Kota Tegal,"katanya.
Menurut Ketua PMI yang juga Wali kota Tegal itu, PMI merupakan wadah yang paling tepat bagi generasi muda untuk berbakti bagi negeri. Namun, Wali Kota juga meningatkan kepada anggota PMR agar siap menjadi pendonor darah.
"Kalau sudah menjadi PMR Wira ketahui golongan darah. Sehingga siap menjadi pendonor darah,"tegasnya.
Selain itu, anggota PMR juga diharapkan akan segera belajar memilih teman yang baik dan menjadi PMR wira yang punya komitmen untuk hidup sehat. PMR mau menerapkan hidup sehat menjauhi rokok apa lagi narkoba yang dapat merusak hidup.
"Ingat betapa pentingnya kita bagi masyarakat bangsa dan negara melalui kegiatan yang baik,"tegasnya.
Sementara itu Wakil Ketua PMI Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono dalam laporannya menyebut uji kecakapan merupakan agenda rutin terkait pembinaan dan rekrutmen PMR yang merupakan penerus cita-cita kepalangmeragan. "Hari ini kita melakukan uji kecakapan terhadap PMR Wira. Sebelumnya kita juga lakukan hal yang sama untuk PMR Madya,"tegasnya.
 Agus menyebut jumlah peserta PMR Wira yang mengikuti kegiatan sejumlah 483 orang terbagi menjadi 77 kelompok. Sementara sebelumnya peserta dari PMR Madya sebanyak 589 anak terbagi menjadi 88 Kelompok.(Daryani/MR/99)












IKLAN

Arsip Berita