Home » » PERINGATAN HARI PAHLAWAN

PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Written By Media Rakyat on Friday, 11 November 2016 | 01:28:00

PEMALANG – (Media Rakyat).“Peringatan Hari Pahlawan harus mampu mengambil api, bukan abunya.”. Demikian ditekankan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawangsa dalam amanatnya menyambut Hari Pahlawan tahun 2016. Amanat Mensos dibacakan Bupati Pemalang H.Junaedi saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Stadion Mochtar Sirandu, Kamis (10/11/2016).
Lebih jauh Mensos menjelaskan tentang semangat kepahlawanan. “Meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme, dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara.” katanya.
Masih menurut Mensos, setelah Indonesia merebut kemerdekaanya, semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme defensif. Indonesia membutuhkan patriotisme yang lebih positif dan progresif. Patriotisme sejati bukan sekedar mempertahankan melainkan juga memperbaiki keadaan negeri.
alam upacara tadi pagi, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Mukahir Danramil 07/Ampel Gading. Adapun peserta berjumlah kurang lebih 800 orang yang berasal dari berbagai instansi daerah maupun vertikal, ormas dan pelajar. Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati H. Martono, Forkopimda, para Kepala SKPD, unsur DPRD dan GOW (Gabungan Organisasi Wanita).(Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita