Home » » PENDIDIK DITUNTUT MEMPUNYAI KOMITMEN MENCERDASKAN ANAK BANGSA

PENDIDIK DITUNTUT MEMPUNYAI KOMITMEN MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 2 November 2016 | 03:44:00

TEGAL-(Media Rakyat). Pendidik harus memiliki komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat membuka Seminar Hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK) di SMA Negeri 5 Kota Tegal. Sabtu (29/10). Seminar ini diikuti oleh seluruh guru SMP SMA di Kota Tegal. Sebanyak 6 orang pendidik  yang terdiri dari 5 orang Guru SMA dan 1 dari orang Guru SMP akan memaparkan hasil penelitiannya dihadapan seluruh guru SMA dan SMP yang hadir kegiatan tersebut.
Pendidik harus memberikan segala upaya terbaiknya dalam memberikan solusi untuk memecahkan berbagai permasalahan dalam pendidikan. “Jika semua pendidik di Kota Tegal mempunyai komitmen itu, tidak ada lagi pendidik yang malas untuk melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah”. ucap walikota. 
Penelitian dan penulisan karya ilmiah dikatakan walikota tidak hanya sebagai syarat untuk kenaikan pangkat saja namun juga sebagai salah satu wujud komitmen pendidik untuk memajukan pendidikan dan memecahkan persoalan yang ada di sekolah.
Dalam pertemuan tersebut walikota juga memberikan nomor handphone kepada seluruh pendidik yang hadir agar para pendidik dapat menyampaikan berbagai aspirasi serta permasalahan kepada Pemerintah Kota Tegal secara langsung.   Selain itu walikota juga menginginkan kedepan dapat memiliki kedekatan komunikasi  dengan para pendidik melalui pertemuan yang lebih intens.
Sebagai panutan bagi anak-anak didiknya,  para pendidik diharapkan selalu memberikan aura positif bagi anak didiknya. “Buat anak didik agar tidak mudah putus asa, berikan masa depan yang terbaik untuk mereka”.Ajak walikota
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal Drs. Johardi, MM mengatakan hasil Penelitian Tindakan Kelas akan digunakan untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada disekolah selain sebagai syarat kenaikan pangkat. “Kehadiran walikota dalam seminar ini adalah untuk memberikan motivasi kepada para pendidik agar makin giat dalam melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah”. Terang Johardi 
Walaupun status Guru SMA akan menjadi pegawai provinsi namun hal ini tidak menjadi halangan bagi walikota untuk memberikan perhatian nya. Harapanya dengan adanya seminar ini tidak ada guru lagi yang malas melakukan penelitian dan menulis karya ilmiah.(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita