Home » » PEMIMPIN HARUS DI SEGANI , BUKAN MALAH DITAKUTI

PEMIMPIN HARUS DI SEGANI , BUKAN MALAH DITAKUTI

Written By Media Rakyat on Friday, 25 November 2016 | 17:27:00

Tegal – (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno mengingatkan bahwa Menjadi pemimpin paling tidak harus mempunyai passion dan beberapa kiat kiat, karena pemimpin adalah adalah contoh, idola, seseorang yang ingin kita dekat dan bercermin.
“ Tidak mudah untuk menjadi seorang pemimpin , semua bisa menjadi ketua Osis , semua bisa menjadi ketua kelas , tetapi seorang pemimpin harus mempunyai passion , tidak ditakuti karena dia adalah contoh itu adalah ciri seorang pemimpin yang harus bisa mengayomi dan menjadi contoh dan dalam setiap kondisi apapun harus bisa memutuskan , untuk bisa memberikan keselamatan, kebaikan untuk satu daerah yang dipimpinnya , itu harus dilatih. ” ungkap Walikota saat mengajar di SMKN 3 Tegal. Hadir bersama Walikota, Assisten 2, Herlien Tedjo Oetami, SH, Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Sudoro, S.Pd dan sejumlah Wartawan baik cetak maupun elektronik.
“ Seorang pemimpin tidak bekerja dengan isu, seorang pemimpin dia berfikir dan bekerja dengan logika dan fakta, harus mempunyai motivasi, dan kita menempatkan segala sesuatu berdasarkan proporsinya, yang penting kita selesaikan pendidikan kita kemudian berfikirlah kreatif , belajar yang tekun dan melatih leadership kalian  karena lapangan kesempatan untuk bekerja itu peminatnya semakin banyak  dan persaingan semakin berat , mumpung masih ada waktu belajarlah kuasailah bahasa pergaulan internasional.” Tambah Walikota  
“ Kalau kita harus menjadi pemimpin yang global kita harus bisa berkomunikasi dengan dunia , contoh presiden kita Joko Widodo , mengadakan kegiatan lawatan keluar negeri bertemu dengan pemimpin pemimpin Negara lainnya , pertemuan empat mata pertemuan yang resmi tentu saja harus ada bahasa universal yang menyatukan , sehingga tidak ada kesulitan berkomumikasi dengan fihak luar.” Imbuh Walikota.
Terkait Kondisi Kota Tegal yang dinamis dan sedang giat giatnya membangun dibutuhkan seorang pemimpin yang tahu akan kebutuhan warganya “ Karena Kota Tegal ingin maju, Kota Tegal ingin terus membangun dan Kota Tegal harus lebih baik lagi dengan daerah daerah lain itu adalah menjadikan motivasi, itu adalah passion seorang pemimpin, berikan kesejahteraan kepada masyarakatnya , berikan lapangan pekerjaan yang lebih baik lagi sehingga perekonomian di Kota Tegal terus berjalan dan fihak lain investor dan bisa masuk, itu bagaimmana kita menyikapinya.” Ungkap Walikota.
Walikota juga mengingatkan kita sebagai hamba yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, harus senantiasa bersyukur karena hari ini kita bisa berkumpul , masih diberi kesehatan masih diberi nafas kehidupan karena kalau tidak kita tidak mungkin berkumpul disini. “Hidup itu harus seimbang ada senang ada duka , kalianlah yang harus mengimbangi tiu , bunda tadi memberikan motivasi, memberikan pencerahan dan juga memberikan arahan yang mungkin harus tegas dan lugas , di dalam proses hidup ini adalah fluktuatif ada tetapi harus ada perjuangan.”
Diakhir Walikota mengajar yang dikemas dengan suasana lesehan yang penuh kehangatan bersama di Aula SMK N 3 Kota Tegal mengharapkan   Selepas dari SMK 3 ini tentu saja harus mempunyai tujuan hidup akan kemana menjadi apa paling menjadi lebih baik, menjadi pemuda harapan keluarga, orang tua dan tentu saja Bunda ( Walikota Tegal ) Nusa dan Bangsa
Kepala SMK N 1 Tegal Drs Bejo MPd menyebut Jumlah siswa SMK N 3 Kota Tegal 1042 siswa terdiri dari 9 program keahlian dengan program unggulan tekhnik kendaraan ringan, sedangkan untuk pendaftaran murid baru tahun 2016 sebanyak 650 pendaftar dan yang diterima 92 siswa.
Ditambahkan oleh Bejo acara walikota mengajar adalah untuk Memberikan motivasi kepada siswa dan supaya tetap semangat acara ini juga dihadiri 235 siswa yang mewakili pengurus Osis, pengurus PMR, pengurus pramuka dan beberapa perwakilan kelas. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita