Home » » PAGELARAN BUDAYA PEMALANG DI FESTIVAL KALI COMAL

PAGELARAN BUDAYA PEMALANG DI FESTIVAL KALI COMAL

Written By Media Rakyat on Friday, 25 November 2016 | 17:32:00

PEMALANG - (Media Rakyat). COMAL – Kecamatan Comal menjadi tuan rumah pertama dari 4 kecamatan yang ikut dalam kegiatan Festival Kali Comal tahun 2016. Puncak acara di wilayah Comal digelar di pendopo Kecamatan Comal, Minggu (20/11/2016). Rangkaian kegiatan dimulai dengan Senam massal dan diramaikan dengan Pameran UMKM se- Kecamatan Comal, wisata kulliner Kolak Ndog Bebek, lomba kuliner nasi megono dan parade seni tradisional Brendung serta penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba lukis.
Pada Lomba lukis panitia bekerja sama dengan Ilalang Komunitas Perupa Pemalang, lomba dilaksanakan dibawah jembatan Comal satu hari sebelumnya, dengan mengangkat tema “kali Comal”, 3 orang pemenang berhasil dipilih oleh Rasyid selaku juri Ilalang komunitas Perupa Pemalang, ketiga pemenang tersebut adalah; Kusweni Ambarwati (Juara I) dari Desa Purwosari, Rohman (Juara II) dari Desa Sidorejo, dan Faqih (Juara III) dari Desa Kauman.
Festival Wisata Kali Comal sudah digelar mulai tanggal 4 Nopember 2016 sampai 17 Desember 2016, melibatkan 4 Kecamatan yang tergabung dalam paguyuban “Wong Kali Comal “, 4 kecamatan tersebut merupakan wilayah yang dilalui kali Comal, yaitu Kec Comal, Kec. Ulujami, Kec. Ampelgading dan Kec. Bodeh.
Ketua Paguyuban “Wong Kali Comal“ yang juga merangkap ketua Panitia Festival Kali Comal, Anggoro Adi Atmojo menyampaikan bahwa Festival Kali Comal ini bertujuan untuk menggali potensi wisata di pesisir kali Comal yang merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Pemalang.
“Kami berharap agar event ini menjadi event tahunan,karena tokoh masyarakat dan budayawan di wilayah kali comal berkomitmen untuk menjaga kebersihan dan kelestarian kali Comal untuk mendukung program wisata pemeritah kabupaten Pemalang” tandas Anggoro.
Rangakaian kegiatan Festival Kali Comal dilanjutkan pada tanggal 23 dan 26 Nopember 2016 di Lapangan Muncang Kec. Bodeh, direncanakan puncak acaranya dipusatkan di Desa Mojo, Kec Ulujami mulai tanggal 13 s/d 17 Desember 2016.(RS). (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita