Home » » NAPAK TILAS CA IV DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

NAPAK TILAS CA IV DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PAHLAWAN

Written By Media Rakyat on Friday, 11 November 2016 | 01:27:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2016, di lapangan Dukuh Kedung Sambi Desa Wanarata Kecamatan Bantarbolang, hari ini Rabu (9/11/2016) dilaksanakan pemberangkatan peserta Napak Tilas Corp Armada IV (CA IV). Peserta napak tilas berjumlah 44 peserta yang berasal dari pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pemalang.
Peserta yang akan mengikuti kegiatan selama 2 hari tersebut, dibagi dalam tiga gelombang, gelombang I sebanyak 17 orang dilepas oleh Bupati Pemalang H. Junadi. Gelombang II sebanyak 19 orang dilepas oleh Danlanal Tegal Letkol Mar SB. Manurung, dan gelombang III sebanyak 8 orang dilepas oleh Kadindikpora Kab. Pemalang Sugiyanto.
Bupati Junaedi dalam sambutannya mengatakan, segenap warga Pemalang, khususnya Dukuh Kedung Sambi patut berbahagia karena tempat itu merupakan jejak perjuangan para pahlawan. Bupati yang sangat mengapresiasi kegiatan itu mengucapkan selamat kepada peserta, serta berharap lomba bisa bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat.
Sementara itu Danlanal Tegal mengatakan, seluruh warga negara adalah bagian dari sejarah yang akan mengisi kemerdekaan dengan penuh semangat. Masyarakat harus merasa bangga dan besar dengan kegiatan ini, sebagai salah satu wujud mengisi kemerdekaan dengan positif. Lebih jauh Danlanal mengatakan, kegiatan ini tidak membawa nama besar instansi, tetapi membesarkan jiwa sebagai anak muda yang bangga karena mampu meneruskan perjuangan.
Adapun rute napak tilas yang dilewati peserta, star dari lapangan Desa Wanarata menuju cek point 1 di Dukuh Pulasari Rt 14 Rw 02 Desa Suru Kec. Bantar Bolang. Cek point 02 di Dukuh Gemanti masih di Desa Suru. Cek point 3 di pertigaan Desa Kaliruyung. Cek point 04 di perempatan Desa Peguyangan. Cek point 05 di kandang kerbau Peguyangan, sampai di cek poin ini peserta akan menginap untuk melanjutkan perjalanan esok hari menuju cek point 06, di hutan Desa Penggarit Kec. Taman. Kegiatan hari ini berjalan tertib, aman dan lancar. (Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita