Home » » MARINIR AKAN BERNOSTALGIA DI KABUPATEN PEMALANG

MARINIR AKAN BERNOSTALGIA DI KABUPATEN PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 11 November 2016 | 01:37:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Pada Minggu, tiga belas November 2016 mendatang, ratusan prajurit Korps Marinir dengan menggunakan puluhan kendaraan akan berdatangan dari Jakarta ke Kabupaten Pemalang untuk  “bernostalgia” mengenang perjuangan para pendiri Korps berbaret Ungu ini saat perjuangan kemerdekaan melawan tentara Belanda
Kedatangan pasukan elite TNI AL yang terkenal dengan sebutan pasukan pendarat amfibi ini akan dipimpin langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) RM. Trusono, S.Mn. beserta pejabat utama Korps Marinir dan ratusan prajuritnya.Menurut rencana ratusan prajurit Korps Marinir dengan menggunakan pakaian khas Doreng Marinir dengan baret ungunya akan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Jayeng Sureng Yudha Penggarit Kabupaten Pemalang. Di TMP ini, tercatat dimakamkan puluhan pendiri dan pahlawan Korps Marinir. 
Usai ziarah yang dipimpin langsung orang nomor satu di jajaran Korps Marinir, pasukan Marinir akan melaksanakan “Napak Tilas” untuk meneladani perjuangan dan kepahlawanan Corps Mariniers (CM) Corps Armada (CA) IV di kabupaten Pemalang yang merupakan embrio Korps Marinir saat ini. Napak Tilas singkat prajurit Korps Marinir ini akan dimulai dari Kec. Pemalang dan finish di Pendopo Kabupaten Pemalang. Dalam napak tilas yang diikuti sejumlah komponen masyarakat inilah, warga Pemalang dapat mengenal lebih dekat dengan sosok Marinir. 
Malamnya, Korps Marinir bersama Pemkab Pemalang menggelar tasyakuran di pendopo Kabupaten Pemalang. Dalam kegiatan ini warga Pemalang pun dapat menyaksikan suguhan pentas seni dan budaya Pemalang serta menyaksikan atraksi kolone senapan prajurit Korps Marinir. 
Kegiatan Korps Marinir di Kabupaten Pemalang tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUTnya yang ke-71 tahun 2016. Selain ziarah dan napak tilas, Korps Marinir juga menyelenggarakan kegiatan sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh satuan Marinir yang tersebar di Indonesia mulai dari donor darah, bakti kesehatan hingga kegiatan penyelamatan pesisir Indonesia. 
Bagi bapak dan ibu warg Pemalang yang penasaran ingin melihat prajurit Marinir dari dekat, silahkan datang ke lokasi acara pada Minggu (13/11/2016). Salam Marinir! (Tim/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita