Home » » FESTIVAL MANGGA DI PEMALANG MEMECAHKAN REKOR MURI

FESTIVAL MANGGA DI PEMALANG MEMECAHKAN REKOR MURI

Written By Media Rakyat on Sunday, 6 November 2016 | 23:15:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Festival Mangga Pemalang tahun 2016 berhasil memecahkan rekor MURI dengan kategori Makan Mangga Dengan Cara Dipuntir Tengah Oleh Peserta Terbanyak.
Dibutuhkan peserta sebanyak 1386 orang dengan jumlah mangga sekitar 2 ton untuk memecahkan rekor tersebut. Peserta makan mangga terdiri dari perwakilan desa dan kelurahan se-Kabupaten Pemalang dan pelajar.
Piagam penghargaan diterima oleh Bupati Pemalang yang diwakili oleh Wakil Bupati Martono. Selain kepada Bupati selaku penggagas, MURI juga memberikan piagam kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang selaku pelaksana, yang diterimakan kepada Kepala Dinas Pertanian & Kehutanan Kabupaten Pemalang, serta Bank Jateng selaku pendukung acara.
Festival Mangga Pemalang diadakan Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 November 2016 di Lapangan
Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan penyerahan SP2K Kredit Mitra Jateng 25 oleh Direktur Utama Bank Jateng kepada petani mangga dan nanas madu. Pada acara Festival Mangga ini Bank Jateng juga me-launching program Laku Pandai Bank Jateng dan menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Desa Pulosari, Desa Kuta dan Pegiringan. Puncak acara Festival Mangga pada hari Sabtu adalah pemecahan rekor MURI makan mangga dengan cara puntir tengah oleh peserta terbanyak.
Festival Mangga Pemalang diadakan Sabtu dan Minggu tanggal 5-6 November 2016 di Lapangan Desa Penggarit Kecamatan Taman. Sejumlah mata acara Festival Mangga yang mengangkat tema “Dengan Festival Mangga Kita Wujudkan Pemalang Hebat yang Berdaulat, Berjatidiri, Mandiri dan Sejahtera”, pada Sabtu (5/11/2016) diantaranya, acara adat penyerahan Pengantin Mangga, Peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara BUMDES Indonesia dengan BUMDES se-Kabupaten Pemalang.
Usai penandatanganan MoU, dilanjutkan dengan penyerahan SP2K Kredit Mitra Jateng 25 oleh Direktur Utama Bank Jateng kepada petani mangga dan nanas madu. Pada acara Festival Mangga ini Bank Jateng juga me-launching program Laku Pandai Bank Jateng dan menandatangani nota kesepakatan bersama dengan Desa Pulosari, Desa Kuta dan Pegiringan. Puncak acara Festival Mangga pada hari Sabtu adalah pemecahan rekor MURI makan mangga dengan cara puntir tengah oleh peserta terbanyak.(Heri/MR/99)
Desa Penggarit Kecamatan Taman. Sejumlah mata acara Festival Mangga yang mengangkat tema “Dengan Festival Mangga Kita Wujudkan Pemalang Hebat yang Berdaulat, Berjatidiri, Mandiri dan Sejahtera”, Pada hari Sabtu (5/11/2016) diantaranya, acara adat penyerahan Pengantin Mangga, Peresmian Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara BUMDES Indonesia dengan BUMDES se-Kabupaten Pemalang.

IKLAN

 

Arsip Berita