Home » » FESTIVAL BUAH MANGGA ISTANA DAERAH PEMALANG RESMI DIBUKA

FESTIVAL BUAH MANGGA ISTANA DAERAH PEMALANG RESMI DIBUKA

Written By Media Rakyat on Sunday, 6 November 2016 | 23:21:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi secara resmi membuka Festival Buah Mangga Istana yang ditandai dengan Pemukulan Gong.Sabtu(05/11/2016).
Festival Buah Mangga yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Dan Kehutanan Kab. Pemalang tahun 2016 ini bertempat di Lapangan Desa Penggarit Kec. Taman Kab. Pemalang Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 05 - 06 November 2016.
Festival Buah Mangga unggulan daerah Pemalang ini diawali dengan rangkaian acara pembukaan yang dihadiri oleh tamu - tamu penting seperti Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi, Kementerian Pertanian, Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Kadispertanhut Provinsi Jawa Tengah, Muspida Kab. Pemalang, Muspika Kec. Taman Kab. Pemalang serta Perangkat Desa Se - Kab. Pemalang.
Acara pembukaan Festival Buah Mangga ini juga diramaikan dengan pementasan tari - tari khas daerah Pemalang antara lain Tari Selendang Pemalang dan Tari Kebo Ijo.
Usai menyaksikan tarian khas daerah Pemalang kemudian acara dilanjutkan dengan Peresmian BUMDes yang ditandai dengan Penandatanganan Kesepakatan (MOU) secara Simbolis antara BUMDes Indonesia dengan BUMDes Se - Kab. Pemalang serta Pemecahan Rekor Muri makan buah mangga tanpa mengupas kulitnya dan cukup dengan puntir tengah langsung bisa dimakan.
Festival Buah Mangga ini bertambah meriah dengan adanya Senam Pagi Bersama, Lomba Memasak, Lomba Melukis Dan Lomba Mewarnai pada hari Minggu besok serta iringan hiburan musik dangdut yang rencananya menghadirkan penyanyi Didi Kempot, Lilis Goyang Grombyang serta Santi Bintang Pantura.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita