Home » » DINAS PENDIDIKAN SOSIALISASIkAN BUDAYA EDUKASI

DINAS PENDIDIKAN SOSIALISASIkAN BUDAYA EDUKASI

Written By Media Rakyat on Tuesday, 15 November 2016 | 11:52:00

TEGAL - (Media Rakyat) Sosialisasi budaya edukasi bagi keluarga untuk pendidikan di berbagai wilayah di kota tegal yang dilaksanakan pada Senin 14 November pkl. 10:00 WIB. di Aula Kecamatan Tegal Timur  dengan dihadiri seratus undangan terdiri dari berbagai unsur elemen masyarakat dari lima kelurahan yang hadir dan ikut serta menyimak pencerahan-pencerahan seputar pendidikan dari nara sumber, Drs Trismanto. Selaku penilik dari UPTD Tegal Timur dan Dari relawan pendidikan kota Tegal saudara Riyadi.
Menerangkan bahwa dalam usia 7  sampai 18 tahun ter daftar sekitar 318 anak itu tergabung dari lima kelurahan. Dan itu disebabkan berbagai alasan untuk tidak mau bersekolah,yang di ungkapkan dilapangan ujar tim dari relawan pendidikan ujarnya riyadi.
Menurut Drs.Trismanto bahwa Dinas Pendidikan Kota Tegal telah berupaya semaksimal mungkin menggandeng seluruh masyarakat Kota Tegal khususnya di kecamatan Tegal Timur sendiri dengan berbagai metode yang dilakukan agar anak anak di wilayah tersebut mengenyam pendidikan dasar maupun menengah ke atas. Karena di jaman sekarang sudah tidak jamanya tidak mengeyam pendidikan karena program wajib belajar 9 tahun bahkan akan berlanjut sampai 12 tahun, sudah dicanangkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. pungkasnya. ( Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita