Home » » CEGAH PUNGLI PEMKAB BENTUK SATGAS

CEGAH PUNGLI PEMKAB BENTUK SATGAS

Written By Media Rakyat on Friday, 11 November 2016 | 01:26:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Pembentukan satuan tugas pemberantasan praktik pungutan liar dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Pemalang, merupakan bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pemberantasan praktik pungutan liar (Pungli) dalam pelayanan publik di Kabupaten Pemalang. Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang, H.Junaedi,SH,MM usai penandatanganan kesepahaman bersama tentang Pembentukan satuan tugas pemberantasan praktik pungutan liar dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Pemalang, Rabu, (9/11/2016), di pendopo rumah dinas Bupati Pemalang.
“Semoga semangat kita untuk memberantas praktik pungli dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, tidak terhenti sampai disini saja, namun akan terus berlanjut dalam bentuk upaya dan langkah nyata, baik berupa pencegahan maupun penindakan yang tegas terhadap praktik -praktik pungli yang terjadi”.Pinta Bupati.
Sementara itu Asinten bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Pemalang, Aunorofiq selaku penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesepahaman dan memperkokoh komitmen para penyelenggara layanan publik di Kabupaten Pemalang, untuk bersama – sama melakukan upaya nyata guna mencegah dan memberantas pungutan liar dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Pemalang.
“Adapun tujuannya adalah terciptanya komitmen yang kuat dari para penyelenggaraan pelayanan publik, untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima, yang anti terhadap praktik pungutan liar”.Jelas Aunorofiq.
Selain itu, untuk sukses dan kelancaran kegiatan ini, pihaknya melibatkan seluruh instalasi yang bekerja di Kabupaten Pemalang.
Mereka terdiri dari, unsur SKPD Kabupaten Pemalang, unsur instansi vertikal Kabupaten Pemalang,TNI ,POLRI, perwakilan dari Kepala Desa.
Pembentukan satuan tugas pemberantasan praktik pungutan liar dalam penyelenggaraan pelayanan publik ditandai dengan penandatanganan bersama oleh Bupati, Kapolres, Dandim , Kepala Kejaksaan negeri, Ketua Pengadilan negeri, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang.(Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita