Home » » BHABINKAMTIBMAS BANTU PENYELESAIAN MASALAH WARGA DI DESA BINAAN

BHABINKAMTIBMAS BANTU PENYELESAIAN MASALAH WARGA DI DESA BINAAN

Written By Media Rakyat on Friday, 11 November 2016 | 01:18:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi yang aman  kondusif pada Desa binaanya, salah satunya adalah dengan cara membantu menjaga kerukunan antar warga.Senin (08/11/2016)
Hal tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Lawangrejo Bripka Tuh Fatul bersama dengan Bhabinsa Desa Lawangrejo.
Permasalahan warga tersebut bermula pada saat UNTUNG, putra dari WARNIAH (38 Th, Ibu Rumah Tangga) saling mengejek dengan NURLI, putri dari SURAHMAN (59 Th, Nelayan). Tidak terima putra dihina, WARNIAH pun langsung memaki - maki orang tua NURLI.
Sebelum saling ejek tersebut semakin melebar, Bhabinkamtibmas Desa Lawangrejo segera mendatangi lokasi kejadian dan segera mendamaikan kedua belah pihak.
Setelah melalui proses mediasi yang dihadiri pula oleh perangkat desa, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas Desa Lawangrejo akhirnya kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Tidak hanya itu, pihak yang bertikai juga sepakat menandatangani Surat Pernyataan damai dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.
Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H., memuji kinerja Bripka Tuh Fatul tersebut," Jadi memang Bhabinkamtibmas harus berperan aktif, salah satunya adalah membantu pemecahan masalah warganya." terangnya.(Heri/MR/99).

IKLAN

 

Arsip Berita