Home » » 36 GRUP PANCING SELURUH INDONESIA IKUTI LOMBA MANCING KAKAP PUTIH WALIKOTA CUP

36 GRUP PANCING SELURUH INDONESIA IKUTI LOMBA MANCING KAKAP PUTIH WALIKOTA CUP

Written By Media Rakyat on Wednesday, 2 November 2016 | 03:34:00



TEGAL - (Media Rakyat). Dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang kedua, Bara Mania Mukasa (BMMT) Tegal mengadakan lomba mancing Kakap Putih Walikota Cup Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Spot Mancing Muara Kaligangsa Kelurahan Muarareja Kota Tegal. Minggu (30/10). Acara yang di buka oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno ini merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya diselenggarakan oleh BMMT Tegal. 
Walikota Tegal dalam sambutanya mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan kembali ke alam karena para peserta dapat melihat langsung kondisi alam di Muarareja. Namun dikatakan walikota, pada  tahun 2017 kawasan Muarareja nantinya akan disulap menjadi salah satu destinasi pariwisata di Kota Tegal khususnya wisata pancing. “Sehingga harapannya kedepan kawasan Muarareja akan menjadi daya tarik dan menjadi primadona bagi para mancing mania”.Ucap walikota.  
Walikota juga berharap para peserta yang hadir mempunya semangat untuk menjaga lingkungan tetap menjaga kebersihan.  “Tahun depan Kota Tegal akan mendapat Piala Adipura, tunjukan semangat kebersihan, jadikan Kota Tegal  bebas sampah”. Ajak walikota.
Di akhir sambutan Walikota kemudian menyerahkan uang tunai sebesar 2 juta ruiah sebagai tambahan hadiah dari Pemerintah Kota Tegal serta memberikan kue ulang tahun kepada salah satu perwakilan peserta grup pancing MMC (Mancing Mania Cirebon) dari Cirebon.  Dilanjutkan dengan meninjau lokasi Spot Pancing Muara Kaligangsa yang menjadi tempat lomba diadakan. 
Sementara itu Ketua Panitia Lomba Mancing Kakap Putih Jo Pratikwo mengatakan kegiatan ini diadakan untuk merayakan Hari Ulang Tahun BMMT yang kedua.  Selain itu adalah untuk memupuk silahturahmi sesama penghobi mancing.  “Karena hobi jarak, menjadi tidak berati, kehadiran kami adalah untuk silahturahmi”.Ungkapnya. Jo berharap acara ini dapat mengangkat nama Kota Tegal karena itu kepada warga Jo mengajak untuk menjadi tuan rumah yang baik.
Kepada Pemerintah Kota Tegal Jo berharap kegiatan ini dapat dijadikan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun seperti dalam perayaan hari jadi Kota Tegal.  Selain itu pihaknya juga berharap kawasan Muarareja dapat menjadi kawasan Ekowisata di Kota Tegal”.ucapnya.   
Acara Lomba Mancing Kakap Putih Walikota Cup Tingkat Nasional diikuti oleh 36 Grup Pancing dari seluruh Indonesia. Seluruh peserta akan memperebutkan Piala Walikota dan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor matic. Panitia juga memberikan hadiah sebesar 5 bagi juara kedua,  2.5 juta juara ke tiga dan 1 juta rupiah bagi juara keempat. Selain itu hadiah sebesar 5 juta rupiah juga diberikan bagi peserta yang mendapatkan bobot ikan terberat selain kakap putih. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita