Home » » 203 TENAGA HONORER K2 TERIMA SK PENGANGKATAN TENAGA KARYA PEMKOT TEGAL

203 TENAGA HONORER K2 TERIMA SK PENGANGKATAN TENAGA KARYA PEMKOT TEGAL

Written By Media Rakyat on Tuesday, 8 November 2016 | 17:29:00



TEGAL- (Media Rakyat). Sebanyak 203 Tenaga Honorer K-2 di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal menerima Surat Keputusan (SK) Walikota Nomor 816 /059. K.A / 2016 Tentang Pengangkatan Tenaga Karya Pemerintah Kota Tegal. SK diserahkan langsung oleh Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno  secara simbolis kepada dua orang perwakilan Tenaga Honorer K-2 yang disaksikan Kepala BKD Kota TEgal Drs. Irkar Yuswan Appendi, MM, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial  Setda Kota Tegal Herlien Tedjo Oetami, SH beserta 201 Tenaga Honorer K-2 lainnya yang hadir di Gedung Adipura, Senin ( 7/11).
Mereka yang diangkat berasal dari formasi Guru/Dosen sebanyak 60 orang dan Teknis 143 orang. Berdasarkan Pedidikan SD 14 orang, SLTP 30 orang, SLTA 134 orang, Diploma I-III 8 Orang dan S-1 17 orang. Sedangkan berdasarkan jenis kelamin laki-laki 102 orang dan perempuan 101 orang.
Walikota Tegal mengatakan sebagai abdi negara hal yang terpenting adalah mempunyai komitmen untuk dapat memberikan kinerja yang terbaik. “Dimanapun ditempatkan berikan karya dan pelayananan terbaik kepada masyarakat”.Ucapnya
Terhadap permintaan salah agar mereka yang diangkat menjadi tenaga karya tetap bisa menjadi PNS, walikota mengatakan apabila ada ada kebijakan pemerintah pusat yang membuka peluang untuk pengangkatan maka Pemerintah Kota Tegal yang pertama akan mengusahakan hal itu.
“Pengangkatan ini merupakan terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Tegal.  Adanya langkah ini bahkan membuat beberapa daerah di sekitar Kota Tegal justru ingin belajar apa yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Tegal”.Jelasnya
Walikota berharap setelah adanya pengangkatan ini para tenaga karya dapat menunukan existensi, serta bekerja lebih baik lagi. “Bekerjalah dengan dedikasi, hati dan semangat yang tinggi”.Pungkasnya.
Sementara itu Kepala BKD Drs. Irkar Yuswan Appendi, MM mengatakan dari data base yang sudah terdaftar di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) jumlah tenaga honorer di Kota Tegal berjumlah 205 orang, namun dengan berbagai sebab sebanyak 2 orang mengundurkan diri dari tenaga honore sehingga pada hari ini yang diangkat berjumlah 203 orang.
Irkar menjelaskan dengan adanya pengangkatan ini berarti  tenaga honorer K-2 yang sudah terdaftar di BKN sudah diangkat menjadi tenaga karya seluruhnya.  Adapun besaran upah yang diterima oleh para tenaga karya adalah berdasarkan pendidikan awal saat mereka diterima menjadi tenaga honorer, yaitu SD dan SLTP sebesar Rp. 1.500.000, SLTA dan Diploma Rp. 1.600.000, Sarjana Rp. 1.700.000.
“Pengangkatan ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di Kota Tegal. Menurutnya hal ini merupakan bukti nyata Walikota Tegal melalui kebijakanya sangat berkomitmen terhadap peningkatan kesejahteraan tenaga honorer yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal”. Pungkasnya
Sementara itu salah satu tenaga honorer di SD Kejambon 7, Sumyati (41) mengatakan merasa senang dan bersyukur atas pengangkatan ini. “saya merasa senang dan bersyukur sudah diangkat menjadi tenaga karya, saya juga sangat berterimakasih kepada walikota yang sangat peduli terhadap nasib kami”.  (Daryani/MR/99)


IKLAN

 

Arsip Berita