Home » » WARGA TEMBOK LOR KEMBALI KELUHKAN SAMPAH DIPINGGIR JALAN DAN JALAN YANG RUSAK

WARGA TEMBOK LOR KEMBALI KELUHKAN SAMPAH DIPINGGIR JALAN DAN JALAN YANG RUSAK

Written By Media Rakyat on Monday, 17 October 2016 | 11:11:00

SLAWI-(Media Rakyat). Warga sekitar Desa Tembok lor (Selatan)  Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal kembali keluhkan adanya tumpukan sampah dipinggir jalan tepatnya disebelah timur asrama TNI 407, apalagi tumpukan sampah tersebut tepat berada dipintu masuk Desa Tembok lor (bagian selatan).
Adanya tumpukan sampah tersebut dikarenakan tidak cukup nya bak sampah yang tersedia, apalagi kondisi bak sampah sudah rusak, dan jarang diangkutnya sampah oleh truk pengangkut sampah, padahal dilokasi tersebut bukan Tempat Pembuangan Ahir (TPA), kondisi tersebut menimbulkan aroma yang tak sedap (bau busuk) apalagi sudah masuk musim penghujan seperti ini.
Dengan kondisi jalan yang rusak menyebabkan warga membuang sampah seenaknya saja di pinggiran jalan tersebut.  
Kariana (35) warga Desa Tembok lor Rt 16/03 menyayangkan lambatnya pemerintah, dalam hal ini adalah Dinas yang membidangi kebersihan, pasalnya bila tidak ditangani secara serius sudah pasti akan timbul masalah baru, karena akan timbul bakteri, lalat dan sumber penyakit lainya.
"Masalah sampah jangan dipandang remeh, pemerintah harus serius menangani masalah ini, memang terlihat sepele namun kami warga sekitar yang kena dampaknya, apalagi ini sudah masuk musim hujan, sudah pasti bau busuk dan lalat penyebar penyakit akan berterbangan dan hinggap di rumah-rumah warga, apalagi lokasinya tepat di jalan masuk Desa. bukan kah kebersiahan termasuk program Bupati." Keluhnya.
Disamping itu kondisi jalan yang rusak menambah pemandangan tidak enak, dan sangat berbaha bagi para pengguna jalan sedangkan jalan tesebut merupakan jalan ramai yang sering di lalui warga sekitar dan warga dari desa tetangga seerti Harjosari Kidul dan Tembok Kidul. pungkasnya. 
Sementara itu pantauan mediarakyat99.com dilapangan memang ada bak sampah yang tersedia, namun kondisinya rusak dan sudah tidak dapat menampung sampah, apalagi jarang sekali diambil oleh mobil atau truk pengangkut sampah untuk di bawa ke TPA. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita