Home » » WALIKOTA TEGAL TINJAU PINTU AIR KEMIRI

WALIKOTA TEGAL TINJAU PINTU AIR KEMIRI

Written By Media Rakyat on Tuesday, 11 October 2016 | 10:10:00

TEGAL - (Media Rakyat). Untuk menanggulangi genangan air di wilayah kelurahan Margadana Kota Tegal, Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno meminta pengecekan pintu air disekitar Kali Kemiri diintensfikan. Hal itu disampaikan walikota kepada Kepala DPU Kota Tegal Sugiyanto saat memantau pintu air Kali Kemiri di wilayah RT 07 RW 07 Kelurahan Margadana, Rabu (5/10). Sugiyanto menjelaskan pintu air tersebut dibuka setiap hari selama 24 jam. Jika ada rob maka pintu air akan ditutup dan ketika rob turun pintu air akan dibuka kem
bali.terangnya. Selain itu di tahun 2017 pihaknya juga akan membangun saluran air baru yang melintasi Jalingkut Kota Tegal agar beban air dapat terbagi dan tidak terkonsentrasi di kawasan barat seperti di Margadana.
Berdasarkan penuturan Saryanto salah satu warga sekitar mengatakan wilayah tersebut sebenarnya merupakan area persawahan tetapi oleh warga sekitar kawasan itu kemudian dijadikan tambak sampai ke bagian selatan sehingga kawasan yang dulunya kering menjadi tergenang. Hal inilah yang menambah kawasan ini mudah tergenang air. Sementara itu perwakilan Kelompok Tani Wahab meminta kepada walikota agar wilayah tersebut dikembalikan ke fungssi awal agar kawasan tersebut dapat dikeringkan dan dikembalikan ke fungsi semula sebagai areal persawahan. Selain itu warga juga meminta adanya normalisasi saluran air dikawasan jalan abdul syukur yang selama ini tersumbat.
Menanggapi hal itu Walikota Tegal meminta kepada petugas pintu air Kali Kemiri untuk terus memantau dengan melakukan buka tutup pintu secara cepat dan tepat baik ketika rob maupun hujan. jangan sampe penutupan terlambat sehingga air masuk ke pemukiman”. Selain itu walikota juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait penanganan saluran air. Ujarnya, (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita