Home » » WALIKOTA TEGAL BUKA FESTIFAL AKSI BINTANG PELAJAR

WALIKOTA TEGAL BUKA FESTIFAL AKSI BINTANG PELAJAR

Written By Media Rakyat on Friday, 28 October 2016 | 01:34:00



TEGAL - (Media Rakyat). Dengan mengusung tema Kontribusi prestasi pelajar sebagai katalisator menuju Indonesia mandiri 2025, Festifal Aksi Bintang Pelajar (FABP) di buka langsung oleh Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, Kamis (27/10) di Pendopo Kigede Sebayu
Festifal Aksi Bintang Pelajar akan dilaksanakan dari tanggal 28 sampai 30 Oktober 2016 dengan lomba yang beragam diantaranya adalah Tahfidz Quran Juz 1 atau 30, Paduan Suara (tunas), Lomba Cerpen, Film Pendek, Fotografi, Estafet Cooking, Nasyid Perkusi, LCC Islami, Hasta Karya, Lari Islam, Kaligrafi dan Futsal.
Adapun tempat pelaksanaan lomba adalah di SMP Ikhsaniyah dan Yasis sebagai tempat transit dan istirahat sementara.
Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Drs. Johardi, MM, Kepala Kantor  Kesbangpolinmas, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Drs. Hendiati Bintang Takarini, MM, Forkompimda, Pengurus PII dan seluruh perwakilan peserta yang akan mengikuti lomba tersebut 
Diungkapkan oleh Walikota Saat membuka acara Festifal Aksi Bintang Pelajar “Pelajar Islam Indonesia merupakan suatu wadah yang baik yang harus menjadi tauladan bagi pelajar yang tentu saja menyuarakan suara islam sehingga anak anak yang akan belajar dan mau belajar berorganisasi tentu saja wadah PII merupakan satu rumah yang bisa menampung aspirasi dan pembelajaran pada anak anak yang masih dalam usia yang masih harus mencari jati diri.”
“Di era globalisasi seperti sekarang ini banyak sekali trobosan trobosan, globalisasi, modernisasi yang tidak bisa dihentikan dengan perkembangan jaman , namun harus diantisipasi dengan bijak yaitu khususnya para pelajar mengenal etika , mengenal memahami akhlak dan tentu saja mendalami ilmu sehingga inilah yang menjadi dasar dari pada anak anak bunda sebagai generasi penerus harapan bangsa , sebagai pemimpin masa depan untuk bisa berkarya dan memberikan sumbangsihnya kepada Negara sesuai dengan usia dan kapasitasnya.” Walikota mengingatkan.
“ Tentu saja sebagai pelajar dalam usia belajar dan tetap untuk belajar , masih ada guru mentor dan senior yang harus membimbing para pelajar agar betul betul dapat melangkah menapak melihat masa depan ini dengan penuh harapan, harapan yang bisa di isi dengan karya karya besar ajang festifal aksi bintang pelajar ini tentu saja adalah salah satu fasilitator yang menggembirakan karena disinilah karya dan kreatifias dari anak anak tersalur dengan tetap mengutamakan nuansa islam, sehingga kita melahirkan generasi yang cinta Al-quran.” Imbuh Walikota.
Walikota juga mengharapkan bahwa dengan lomba lomba ini adalah satu cerminan yang dilakukan PII untuk menjadikan diri sebagai katalisator yang baik yang betul betul bisa membentuk generasi muda berakhlak baik sehingga pada Festifal Aksi Bintang Pelajar betul betul menghasilkan bintang bintang yang membanggakan di Kota Tegal dan daerah sekitarnya dan bisa menjadi panutan bagaimana kita tidak melupakan eksistensinya sebagai pelajar namun menyalurkan kreatifitas melalui tentu saja kegiatan kegiatan bermanfaat  ,
“ Festifal aksi bintang diperuntukan untuk pelajar, namun tetap utamakan tugas belajar, Untuk menuju Indonesia merdeka dan jaya jadilah katalisator didalam pemuda islam Indonesia.” Ungkap Walikota  
Untuk menyemarakan kegiatan ini Walikota memberikan tali asih sebesar 3jt rupiah “ Insyaallah akan bermanfaat , menjadi penyemangat.” Ungkap Walikota.
Ketua penyelenggara, Dandi Adi Saputra mengungkapkan “ Ini merupakan ajang silaturahmi pelajar se Jawa Tengah , sebagai sarana menunjukan kreatifitas pelajar untuk Indonesia mandiri.”
Ketua pengurus wilayah PII Jawa Tengah , Muhammad Musyaddad Zein “ Ayo kita berpacu dalam hal prestasi , sehingga menjadi awalan bagi kita untuk berprestasi disekolah masing masing, jaga sportifitas selama ajang perlombaa ini.”
Ketua keluarga besar pelajar islam Indonesia Kota dan Kabupaten Tegal, Sarbini, S.Pd. “ Mudahan mudahan acara ini bisa menginspirasi anak anak semua bahwa tugas pelajar disamping belajar juga meningkatkan kreatifitas membuat inovasi inovsi baru sehingga akan berkembang pola pikir dan skillnya.” (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita