Home » » WALIKOTA TEGAL BERIKAN SANTUNAN KEPADA 75 ANAK YATIM

WALIKOTA TEGAL BERIKAN SANTUNAN KEPADA 75 ANAK YATIM

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 October 2016 | 08:57:00

TEGAL-(Media Rakyat). Seperti diungkapkan oleh Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol. Drs. Hendiati Bintang Takarini, MM “Anak yatim adalah bagian dari diri kita sehingga santunan pada anak yatim semoga mampu menjadi pengikat tali ukuwah dan memperkecil jarak antara kita dengan sesama umat muslim khususnya dengan anak yatim.”
Pada acara pemberian santunan anak yatim dalam rangka peringatan tahun baru islam 1438h oleh pengajian Al-Ikhlas minggu, 23 oktober 2016 pukul 12:30 wib rumah ibu Hj. Chotidjah Muchidin Jl. layang no.53, Tegalsari yang dihadiri oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol. Drs. Hendiati Bintang Takarini, MM, dari Unsur PMI Kota Tegal, Cahyo Supriadi dan seluruh jamaah dari pengajian Al Ikhlas dan pengajian Al Iman.
Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah  mengundang  untuk bersilaturrahiim dan memberikan sambutan.  “ Saya menyambut baik pengajian ini sebagai bentuk peringatan  tahun baru Islam 1438 Hijriah. perayaan tahun baru dengan mengucap syukur dan menyelenggarakan pengajian serta memberi santunan bagi anak yatim seperti ini perlu terus diselenggarakan”
“ Sebab pada hakikatnya segala kebahagiaan, berkah, rahmat, rejeki yang kita peroleh adalah pemberian Allah SWT. dan sesungguhnya di dalam setiap rejeki yang kita peroleh terdapat hak-hak anak yatim di dalamnya. sehingga sudah menjadi kewajiban kita sebagai muslim dan muslimah untuk mencintai, mengasihi dan menyayangi anak yatim dengan setulus hati.” Tambah Walikota.
Acara ini adalah momentum yang baik untuk terus berupaya berbuat baik kepada sesama agar keimanan dan ketaqwaan kita pada allah swt semakin meningkat. “ Besar kecilnya yang kita berikan pada sesama bukanlah persoalan yang utama melainkan kesadaran bahwa kita semua adalah sesama umat islam.”
Di ungkapkan oleh ketua panitia Santunan anak yatim sekaligus ketua pengajian al-ikhlas, ibu Hj. Chotidjah Muchidin, “ saya merasa kaget sekaligus senang, padahal yang saya minta sumbangan dana untuk anak anak, eh malah ada tambahan beras dari Walikota”
Salah satu anak yatim penerima santunan , Aji (14) warga jalan layang merasa senang atas perhatian Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Walikota “ Ini bisa buat mama saya dirumah ” ungkap Aji yang ibunya jualan warung kecil-kecilan. (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita