Home » » WALIKOTA SERUKAN “PERANG TERHADAP NARKOBA”

WALIKOTA SERUKAN “PERANG TERHADAP NARKOBA”

Written By Media Rakyat on Saturday, 29 October 2016 | 12:01:00

TEGAL- “Pemuda adalah harapan bangsa, isi masa muda kalian dengan hal - hal positif dan jauh-kanlah dari hal -hal negatif, oleh karena itu dalam forum ini saya serukan “Perang Terhadap Narkoba. Hal tersebut diungkapkan Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 yang dilaksanakan di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Jumat (28/10).    
Walikota juga mengajak agar peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini menjadi  media untuk melihat kembali kiprah pemuda sebagai lokomotif perubahan dan menjadi figur teladan yang menginspirasi bagi generasi muda lainnya. Pemuda sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh terjerat narkoba serta menjadi korban narkoba yang dapat merusak mental diri sendiri, keluarga dan orang tua”.Ucap walikota. 
Dikatakan walikota dari data yang dirilis Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Jateng  menyebutkan data prevalensi para pengguna narkoba di Provinsi Jawa Tengah meningkat 1,96 persen tahun 2015, dari yang sebelumnya 1,88 persen di tahun 2014. Angka Prevalensi 1,96 tersebut berada pada kalangan pelajar dan mahasiswa yang menempati porsi 27,32 persen, pekerja 50,34 persen dan golongan tidak bekerja termasuk diantaranya ibu rumahtangga  sebesar 22 persen.
“Dari data tersebut jelas bahaya narkoba sangat rentan terhadap pemuda”.terang walikota. Oleh karena itu saya kembali mengingatkan supaya para pemuda tidak main-main dengan narkoba, karena bisa merusak generasi muda penerus bangsa.Imbuhnya.
Dalam kesempatan itu walikota juga memberikan apresiasi kepada salah pemuda Kota Tegal Khoirul Anam, yang berhasil menyabet predikat sebagai juara II Pemuda Pelopor bidang pendidikan Tingkat Jawa Tengah Tahun 2016. Apresiasi juga disematkan kepada beberapa atlet muda Kota Tegal seperti Prima Simpati Aji yang memperkuat tim Jateng 1 dengan meraih medali emas soft tennis, Fahmi Seff peraih medali perunggu soft tennis dan Tarjuman  meraih medali perunggu Tarung Derajat dan atlet Hand Ball Kota Tegal yang mewakili Jateng di PON Ke-19 di Bandung.
Di akhir upacara walikota memberikan hadiah secara simbolis kepada Juara 1 Lomba Pidato Generasi Muda tingkat SD/MI Putra yang diraih Haidar Rafi dari SDN Mangkukusuman 8 Kota Tegal, Tingkat SD/MI Putri kepada Najmi Aulia Qaanita dari SDN Kejambon 2 Kota Tegal, Tingkat SMP/MTS Putra kepada Hasbi Ash-Shiddique dari SMP N 7 Kota Tegal, Tingkat SMP/MTS Putri kepada Naylussa’adah dari SMPn 10 Kota Tegal, Tingkat SMA/SMK/MA Putra kepada Muhammad Syahroni dari SMA Ihssaniyah Kota Tegal serta Tingkat SMK/SMA/MA Putri kepada Kusnaeni Indah Dewi dari SMKP Bahari Kota Tegal.
Hadiah juga diberikan kepada Juara 1 Seleksi Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Kota Tegal yang diraih Rahman Ade Permana dan Juara 2 Bidang pendidikan kepada Koerul Anam yang juga merupakan Juara 2 Pemuda Pelopor Bidang pendidikan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita