Home » » WALIKOTA SERAHKAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) KE SYAFA

WALIKOTA SERAHKAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) KE SYAFA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 October 2016 | 09:03:00

TEGAL - (Media Rakyat). Sekolah mana yang tak bangga mempunyai murid yang berprestasi di bidang Seni Baca Al-Quran dan mendapat bonus tambahan dari Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, inilah yang dialami oleh Nur Syafaatul Aulia, Murid Kelas 5 SD Slerok 4 yang beralamat di Jl. Werkudoro no. 124 Kelurahan Slerok.
Salah satu manfaat menabung adalah  Disiplin, Ketika anak menabung maka akan memberikan pelajaran bagi anak tersebut untuk disiplin. Artinya anak akan belajar disiplin untuk selalu menyisihkan uang jajan mereka untuk digunakan menabung. Tidak sedikit anak anak yang tidak mau menabung dan lebih memilih digunakan untuk jajan atau membeli mainan. Untuk itu sebaiknya anak belajar menabung karena akan membantu anak untuk mempunyai sifat disiplin.
Inilah pelajaran yang hendak diberikan Walikota kepada Syafa salah satu penerima Simpanan Pelajar “ Walikota Tegal KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno ada bantuan untuk mba Nur Syafaatul Aulia, ini merupakan hadiah saat pembukaan FASI yang pada saat itu Syafa sebagai Qoriah Walikota merasa terkesan sekali dengan apa yang dibawakan oleh dek Syafa.” Ungkap Ivan saat menyerahkan Simpanan Pelajar atas nama Walikota Tegal.
Saat menyerahkan Simpanan Pelajar dari Walikota Tegal tersebut, Lurah Slerok , Ivantoni Makhyudin, SH didampingi oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Bejo Utomo dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SD Slerok 4, Chumayah, SPd dan penerima Simpel Nur Syafaatul Aulia
“Ini merupakan janji dari Walikota saat Syafa menjadi qoriah saat pembukaan FASI, Insyaalloh Walikota akan memberikan memberikan tabungan sebesar 1jt, karena juga Syafa menang lomba MTQ Tingkat SD , Ibu Walikota merasa terkesan dan memang kagum dengan anak sebesar mba Syafa bisa fasih sekali.” Ungkap Ivan
“Mudah mudahan niat Walikota banyak manfaatnya untuk dek Syafa.” Ucap Ivan
Chumayah merasa sangat bersyukur atas bantuan Simpel kepada anak didiknya “ Kedatangan bapak bapak kesini kami menyampaikan ucapan beribu ribu terima kasih kepada ibu walikota dan mudah mudahan sumbangan dari Ibu Walikota untuk anak ini bermanfaat.”
“ Mudah mudahan saat mengikuti lomba FASI tingkat Kota Tegal bisa Juara dan bisa maju ke tingkat Provinsi dan juga kami sampaikan salam kepada ibu Walikota.” Ungkap Chumayah.
Syafa mengaku sangat senang mendapatkan tabungan dari Walikota mengaku merasa senang dan uangnya bisa untuk kebutuhan sekolah “ Saya tidak menyangka akan mendapat hadiah dari Walikota, terimakasih sudah di kasih tabungan.”(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita