Home » » WALIKOTA SERAHKAN BANTUAN KENDARAAN OPERASIONAL SAMPAH

WALIKOTA SERAHKAN BANTUAN KENDARAAN OPERASIONAL SAMPAH

Written By Media Rakyat on Friday, 7 October 2016 | 18:03:00

Walikota berikan sambutan
TEGAL - (Media Rakyat). Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan peran sertanya dalam ikut membangun Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal memberikan bantuan Operasional RT/RW dan kendaraan Operasional Sampah. Untuk pemberian operasional RT/RW Pemerintah Kota Tegal melalui Walikota Tegal Secara simbolis di pusatkan di Pendopo Kelurahan Tegalsari, Rabu (5/10) dan Pendopo Kelurahan Mintaragen, Kamis (6/10), sedangkan kendaraan Operasional Sampah di Pendopo Kelurahan Tegalsari, Rabu (5/10). 
Hadir dalam acara tersebut Camat Tegal Barat, Sri Widiati, Kepala Tata Pemerintahan, Ir Nunik Pratiwi , Lurah Tegalsari, MB Budi Santosa, Forkopicam, Tokoh masyarakat dan Ketua RT/RW penerima bantuan operasional. 
Penerima Bantuan kendaraan operasional Sampah TPST Kelurahan Tegalsari , Ketua TPST Tegalsari Juwarso, Penerima simbolis bantuan operasional RT/RW , dari RT.9 RW 10, Waud dan RW 3 Hj Eti Budiarsih. 
Walikota berikan bantuan
Walikota Tegal KMT. Hj Siti Masitha Soeparno mengungkapkan mudah-mudahan dengan bantuan operasional ini dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan keindahan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan lingkungan. Terima kasih kepada ketua RT/RW yang dalam melaksanakan tugasnya sangat menyita waktu dan mobilitas cukup tinggi untuk menjaga ketertiban, keamanan dan kenyaman lingkungan. untuk itu didalam perubahan APBD 2016 Kota Tegal telah dianggarkan untuk peningkatan operasional RT/RW yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah. ini merupakan bentuk apresiasi Pemkot kepada kinerja yang telah Bapak Ibu berikan. Tambah Walikota.
Kota Tegal bisa menjadi bersih, indah berkat adanya peran dari paguyuban gerobag sampah yang ikut mendukung program pemerintah menuju Smart City, Green City dan program nasional Indonesia Emas. yang artinya lingkungan harus kita jaga dengan asri yaitu dengan menjaga kebersihan dan memanfaatkan lahan sekecil apapun dengan tanaman penghijauan.
Dalam kesempatan itu Budi mengungkapkan Tahun ini Tegalsari, mendapat proyek yang besar dari pemerintah pusat sebesar 17 miliar dan berlangsung sampai dengan tahun 2019, untuk penataan pemukiman kumuh di RW 1 dan RW 2 kelurahan Tegasari. 
Proyek tersebut sudah berjalan mulai Agustus dan berakhir th 2019, sekarang baru Ruang Terbuka Hijau dan MCK baru dan pengurukan di RW 2 dan dilanjutkan di RW 1 , perbaikan jembatan di jalan blanak akan diperbaiki dan rehab total Kelurahan Tegalsari.” 
Sementara itu saat di Pendopo Kelurahan Mintragen, M. Masduki Jalan Flores RT 11 RW 10 Jalan flores usul terkait ketenagakerjaan, harapannya pemerintah dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga yang baru tamat sekolah. Warga ingin pemerintah kota dapat menarik investor baru, agar dapat menyerap tenaga kerja di kota tegal.
Maruf Warga RW 5 kelurahan Mintaragen mengusulkan got yang ada di jalan batanghari, agar segera di normalisasi. Suciati ketua RW 10 Mintaragen Usul agar RT 7, 8 dan 10. saat hujan deras terjadi banjir sampai masuk kerumah dengan ketinggian air hingga 30 cm. Mohon untuk diperhatikan “ Terkait usulan beberapa warga, dikatakan Walikota akan segera ditelaah dan ditindaklanjuti melalui SKPD Terkait., Bahkan hari ini kalau bisa akan ditindak lanjuti. Ucap Walikota ,(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita