Home » » WALIKOTA MEMBUKA PELANTIKAN PENGURUS BARU DPC HARPI MELATI KOTA TEGAL PERIODE 2015-2020

WALIKOTA MEMBUKA PELANTIKAN PENGURUS BARU DPC HARPI MELATI KOTA TEGAL PERIODE 2015-2020

Written By Media Rakyat on Friday, 14 October 2016 | 12:24:00

TEGAL-(Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno membuka Pelantikan Pengurus DPC Himpunan Ahli Rias Pengantin (HARPI) Melati Kota Tegal Periode 2015-2020 di Hotel Pesona, Kamis (13/10). Selain pelantikan acara tersebut juga dilanjutkan dengan Seminar Maha Karya Untukmu Indonesia. 
Dalam pelantikan dilakukan oleh Ketua DPD HARPI Jawa Tengah Hj. Joko Wahyudi ditetapkan kepengurusan DPC HARPI Melati Kota Tegal dijabat Hj. Sri Rahayu S.Kom sebagai Ketua dan Wakil Ketua dijabat Sri Hatuti S.Kom.
Dalam sambutannya walikota mengatakan Kepengurusan HARPI yang baru harus dapat merangkul para perias yang ada di Kota Tegal.  Walikota juga ingin melihat geliat tata rias pengantin di Kota Tegal setelah terbentuknya kepengurusan yang baru ini.  Bersama Pemerintah Kota Tegal walikota mengajak peserta yang hadir untuk mengoptimalkan potensi yang ada melalui ekonomi kerakyatan.
Dikatakan walikota potensi ekonomi kerakyatan adalah potensi ekonomi yang ada dimasyarakat.  Kita harus dapat menjadikan potensi tersebut menjadi kekuatan finansial bagi perekonomian kelaurga. apalagi kedepan keadaan ekonomi di Indonesia belum tentu akan membaik. “Pemangkasan anggaran dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah akan berdampak pada terhambatnya pembangun, oleh karena itu kita harus berfikir inovatif”terangnya 
Walikota juga mengatakan bahwa dalam ilmu tata rias ada dua faktor pedukung tata rias menjadi maksimal yaitu etika dan estetika. Kedua faktor harus dicerminkan oleh si pelaku tata rias tersebut, “Selain itu keserasian tata rias dari ujung rambut sampai ujung kaki menjadi dasar jika kita ingin menggeluti ilmu tata rias”ucap walikota.
Terhadap peserta seminar walikota berharap sudut pandang peserta seminar sebagai pegiat tata rias tidak semata melihat hanya bisa merias tetapi harus berfikir tata arias adalah investasi, anggap peralatan rias sama dengan mode yang terus berkembang”ungkapnya.
Sementara itu dalam laporannya Ketua DPC HARPI Melati Kota Tegal Periode 2011-2015 Sumiati mengatakan bangga dengan generasi penerus yang antusias dan penuh semangat menggeluti bidang ini.  Sumiati berharap HARPI Melati Kota Tegal melalui kepemimpinan yang baru kedepan dapat lebih maju.
Ketua DPD HARPI Provinsi Jawa Tengah berpesan kepada  pengurus yang baru agar membina kesatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan anggota.  “Hal ini melalui kerjasama salaing membantu dan upaya inovatif untuk kemajuan organisasi”.ucapnya.
Selain dirinya juga meminta fungsi organisasi agar lebih bermanfaat pada anggotanya dengan memberikan kesempatan untuk meningkat pengetahuan dan ketrampilan.  Saya berharap HARPI Melati Kota Tegal dapat bekerja sama dengan dinas terkiat sehingga mampu membuka peluang pekerjaan bagi anggotanya sehingga menghasilkan “income” bagi anggotanya”pungkasnya. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita