Home » » WALIKOTA KUKUHKAN KOORDINATOR PMI KELURAHAN SEKOTA TEGAL

WALIKOTA KUKUHKAN KOORDINATOR PMI KELURAHAN SEKOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Monday, 17 October 2016 | 10:35:00

TEGAL- (Media Rakyat) Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno mengukuhkan koordinator PMI Tingkat Kelurahan Se-Kota Tegal usai pelaksanaan jalan santai dalam rangka memperingati HUT PMI Ke- 71 di Markas PMI Kota Tegal Minggu (16/10).
Pengukuhan dilakukan kepada 27 orang koordinator PMI kelurahan se-Kota Tegal dan 4 Ketua Koordinator PMI Kecamatan. Pengukuhan kepada 27 orang ini sekaligus menjadi koordinator donor darah Se-Kota Tegal masa pengabdian 2016-2021. Pengukuhan dilakukan dengan penyerahan stempel PMI secara simbolis kepada empat Ketua PMI di masing-masing kecamatan yang disaksikan Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Shinta, SH, MM, Kepala Markas PMI Jawa Tengah Murifah, SE  dan Kabid SDM PMI Prov Jawa Tengah Goenawan Permadi beserta Jajaran Forkopimda.
Selain Pengukuhan Koordinator PMI Tingkat Kelurahan Se-Kota Tegal, dalam acara tersebut walikota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Pengurus Paguyuban Donor Darah Teladan RW 07 Kelurahan Tegalsari dan 10 orang Pendonor Darah Sukarela kepada 10 orang pendonor darah kategori pendonor darah10 kali dan 25 kali.   
Dalam sambutannya PMI Kota Tegal Kota Tegal mengatakan dalam waktu dekat akan mendapatkan hibah berupa satu unit mobil ambulance dari Bank Jateng Kota Tegal. Dikatakan walikota mobil ambulance tersebut nantinya akan dimanfaatkan sebagai sarana call center 24 jam PMI Kota Tegal yang akan turun langsung ke masyarakat jika ada panggilan dari warga yang membutuhkan. Sehingga keberadaan PMI dapat makin dirasakan masyarakat Kota Tegal. Ujarnya
Kedepan program PMI Kota Tegal akan meremajaan sarana dan prasarana untuk memudahkan kinerja PMI di masyarakat. “Namun program peremajaan sarana dan prasarana yang sedang dijalankan PMI Kota Tegal tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan dari keluarga besar PMI Kota Tegal. Ungkapnya. Oleh karena itu walikota mengajak kepada keluarga besar PMI Kota Tegal untuk menjadikan PMI bagian dari masyarakat Kota Tegal yang dapat diandalkan untuk membantu masyarakat.
Jalan santai kali ini mengambil rute Start dari Markas PMI,  Jalan K.S Tubun, Jalan Sultan Agung, Jalan A.R Hakim, Jalan Srigunting, Jalan Merpati dan Jalan K.S Tubun dan Berakhir di Markas PMI. Adapun Utama berupa TV LED 40 inc yang disediakan panitia dimenangkan oelh Edi Krisnanto, Warga Kelurahan Kraton Kota Tegal.  ( Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita