Home » » WALIKOTA BERIKAN SANTUNAN KEPADA SELURUH PESERTA KHITAN MASSAL

WALIKOTA BERIKAN SANTUNAN KEPADA SELURUH PESERTA KHITAN MASSAL

Written By Media Rakyat on Monday, 3 October 2016 | 01:51:00

TEGAL- (Media Rakyat ). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan santunan dan bingkisan kepada 20 anak  peserta Khitan Massal yang diselenggarakan Pengurus Masjid Nurul Islam Kelurahan Kraton Kota Tegal dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H, Minggu (2/10).
Dalam sambutanya walikota mengatakan kegiatan Khitan Massal yang diselenggarakan warga Jalan Sawo Kelurahan Kraton ini merupakan kegiatan yang membawa barokah kepada banyak orang. Hakekatnya dalam tahun baru adalah lembaran baru, sekarang ini waktunya bagi kita untuk mengevaluasi kebaikan yang sudah kita lakukan ucap walikota. Untuk itu walikota mengajak kepada warga agar dapat berbuat kebaikan dalam kehidupan sehari hari untuk mendapatkan rahmat dari allah.
Walikota juga mengucapkan terimakasih kepada warga, panitia dan sponsor yang telah membantu teraksananya kegiatan ini. Anak merupakan penerus perjuangan orang tuanya, sehingga dari dini sebagai orang tua kita harus memupuk akhlak anak sebagai bekal menjalaini hidup dimasa yang akan datang agar menjadi hamba yang taat, beriman dan istiqomah”,terang walikota..
Sementara itu dalam laporanya, Ketua Panitia Khitan Masal Sunyoto memaparkan jumlah peserta tahun ini berjumlah 20 anak yang berasal dari kelurahan kraton dan sekitarnya. Harapannya setelah di khitan anak-anak ini dapat lebih rajin menjalankan syariat islam sehingga menjadi anak sholeh taat pada orang tua dan berguna untuk bangsa dan negara Ucapnya.
Pembina Masjid Nurul Islam H. Kholil Hanafi dalam keterangannya mengatakan kegiatan Khitanan Masal tahun ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Pengurus Masjid Nurul Islam berserta Wraga Jalan Sawo Kelurahan Kraton.  Pada kegiatan yang pertama peserta Khitan Masal berjumlah 14 anak, sementara yang kedua 16 anak dan yang ketiga 20 anak. Selain selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, kegiatan ini juga telah menarik perhatian warga dari luar Kota Tegal bahkan luar Pulau jawaungkapnya.
Acara semakin khidmat karena selain prosesi Khitan Massal,  kegiatan tersebut juga diisi dengan pengajian yang dibawakan oleh Ustad Dirjo dari Kabupaten Brebes. pungkasnya, ( Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita