Home » » WAKAPOLSEK PEMALANG IPTU EDY PURWANTO AJAK TENAGA PENDIDIK CEGAH RADIKALISME

WAKAPOLSEK PEMALANG IPTU EDY PURWANTO AJAK TENAGA PENDIDIK CEGAH RADIKALISME

Written By Media Rakyat on Friday, 28 October 2016 | 19:44:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam rangka memberikan pembinaan rohani sejak dini, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pemalang mengadakan kegiatan Manasik Haji di Halaman Masjid Al Hidayah Mulyoharjo Kecamatan Pemalang Kab.Pemalang Jawa Tengah.Rabu(26/10/2016)
Dalam acara tersebut diikuti oleh perwakilan para Tenaga Pendidik tingkat PAUD se - Kabupaten Pemalang adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut tujuan untuk mengajarkan kepada para Tenaga Pendidik agar dapat memahami Tata Cara Pelaksanaan Ibadah Haji.
Pengetahuan tersebut diharapkan dapat ditularkan kepada para peserta didik agar mendapatkan pengetahuan rohani.
Wakapolsek Pemalang Iptu Edy Purwanto beserta anggota Polsek Pemalang yang turut mengamankan jalannya acara, memberikan penyuluhan kepada para tenaga pendidik yang hadir untuk menjauhkan anak dari bahaya radikalisme yang berkembang di kalangan masyarakat.
Dirinya juga mengatakan pencegahan penyebaran paham radikalisme tersebut sebaiknya dapat dideteksi sejak dini sehingga tindakan pencegahan yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan tepat.
Acara yang berlangsung mulai pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh sekita 300 Tenaga Pendidik dan rencananya, pelaksanaan Manasik Haji yang mengikutsertakan peserta didik akan dilaksanakan di Widuri minggu depan.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita