Home » » TINGKATKAN KAPASITAS KEUANGAN, PRAKOSA GANDENG OJK SEMINAR DI KAB. TEGAL

TINGKATKAN KAPASITAS KEUANGAN, PRAKOSA GANDENG OJK SEMINAR DI KAB. TEGAL

Written By Media Rakyat on Friday, 28 October 2016 | 20:07:00

SLAWI - (Media Rakyat). Kontribusi sektor UMKM di Indonesia terbukti sangat signifikan bagi perekonomian nasional, pentingnya peranan sektor UMKM dalam mendukung pertumbuhan perekonomian harus diwujudkan dengan penguatan kapasitas keuangan UMKM, untuk menguatkan kemampuan UMKM dalam mengelola keuangan dan memperluas akses keuangan bagi mereka.
Guna menjawab hal tersebut Muhamad Prakosa, Politisi dan anggota DPR RI dari fraksi PDI P menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan Seminar dengan tema "Peran dan Fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan keuangan UMKM." Jumat 28-10-2016 di Grand Dian Hotel.
Seminar tersebut disambut baik oleh Sekda Kab, Tegal Haron Bagas Prakosa dan tamu undangan dari pelaku UMKM Kab, Tegal. Seminar ini sangat pas diselenggarakan di Kab Tagal, karena Tegal adalah gudangnya UMKM apa lagi Tegal sudah terkenal dengan julukan Jepang nya Indonesia, namun demikian masyarakat nya masih banyak yang belum tau apa manfaat dan peran OJK bagi mereka. Tutur Bagas dalam sambutanya.
Tias Petrani Kabag Pengawasan OJK Tegal menerangkan, bahwa tugas dan peran OJK dalam mengawasi perbankan memiliki power atau kewenangan yang sangat luas, namun demikian OJK tetap dapat pengawasan dari BPK, selain itu OJK juga bisa menjamin jasa keuangan yang mungkin bisa melindungi masyarakat, artinya jangan sampai masyarakat dirugikan oleh perbankan dan dengan adanya OJK Nasabah bisa melakukan complen lebih mudah. Itu semua guna membangun Indonesia dari pinggirin sesuai program Presiden. "Jika rakyat pinggiran lebih maju maka semuanya akan sejahtera,." Tegasnya.
Sementara itu disela-sela acara Prakosa menjelaskan, bahwa seminar ini merupakan poin penting untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat dan kebutuhan pelaku UMKM, karena nantinya juga ada program-program inovatif yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sepertia apa yang tadi dipaparkan oleh narasumber dari OJK dalam seminar tersebut. Hasil seminar tersebut nantinya akan kami bawa untuk dijadikan bahan evaluasi atau rapat kerja kami di DPR RI dan semoga biasa  mendukung peningkatan kapasitas dan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tegal. Pungkasnya. (Farid/MR1/99)

IKLAN

 

Arsip Berita