Home » » TANGKAL RADIKALISME, BHABINKAMTIBMAS BERI HIMBAUAN KE MASJID-MASJID

TANGKAL RADIKALISME, BHABINKAMTIBMAS BERI HIMBAUAN KE MASJID-MASJID

Written By Media Rakyat on Monday, 31 October 2016 | 13:23:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Guna mendukung pelaksanaan Program Promoter Kapolri yaitu tentang Penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal. Kapolsek Pulosari AKP Nurdinowo memerintahkan agar para Bhabinkamtibmas Polsek Pulosari setiap hari Jumat melaksanakan penyuluhan di Masjid-Masjid yang ada diwilayah Desa binaanya.Seperti apa yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pulosari  pada hari Jumat (28/10/2016).
Setelah pelaksanaan Shalat Jumat di masjid Jami Baetul Mutaqin Bripka Nur Afandi,SH telah memberikan penyuluhan secara langsung tentang harkamtibmas terutama tentang pencegahan paham Radikalisme dan pencegahan terjadinya tindak pidana yang dapat dilakukan oleh masyarakat sendiri khususnya dilingkungana tempat tinggal masing-masing.
Tujuan daripada penyuluhan tentang paham Radikalisme maupun tentang pencegahan tindak pidana tersebut antara lain agar Jamaah / masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikal yang menyebarkan paham Radikalisme dengan dalih agama.
"Sehingga dengan dilakukannya penyuluhan melalui Tokoh Agama atau ImamMasjid, Masyarakat akan lebih paham dan tidak mudah diprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikalisme tersebut. Disamping itu masyarakat juga diharapkan mampu mengamankan lingkungan tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing ".Jelas Bripka Nur Afandi,SH.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita