Home » » STAND KOTA TEGAL RAIH STAND TERBAIK II PADA PEKAN PRODUK BUDAYA INDONESIA TAHUN 2016

STAND KOTA TEGAL RAIH STAND TERBAIK II PADA PEKAN PRODUK BUDAYA INDONESIA TAHUN 2016

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 October 2016 | 10:43:00

TEGAL – (Media Rakyat). Setelah ramai  dan menjadi salah satu stan favorit pengunjung dari berbagai daerah. Stan Kota Tegal akhirnya dinobatkaan sebagai Stan Terbaik II pada Pekan Produk Budaya Indonesia yang di selenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah.  Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Drs. Haswan Yunaz, SE, MSi selaku Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) RI kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tegal R. Supriyanta yang mewakili Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno pada saat penutupan Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) Tahun 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Minggu (23/10).
Walikota mengatakan Kegiatan Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Kemenko PMK ini merupakan salah satu ajang promosi bagi Pemerintah Kota Tegal untuk menunjukan kepada Pemerintah Pusat dan Para Peserta PPBI lainnya tentang Kebudayaan yang dimiliki Kota Tegal. Walikota juga mengatakan akan berkomitmen terhadap pelestarian dan pengambangan potensi budaya Kota Tegal. “PPBI ini merupakan salah satu ajang promosi dan menunjukan komitmen kepada pemerintah pusat bahwa Pemerintah Kota Tegal benar-benar peduli sehingga program tersebut harus didukung oleh seluruh stakeholder yang ada di Kota Tegal”.Ucap Walikota.
 “Harapanya potensi budaya tersebut dapat menjadi bagian pengembangan pendidikan, kebudayaan, pariwisata dan perekonomian daerah”. Terangnya.  “Hasil ini akan menjadi evaluasi agar keikutsertaan Kota Tegal dalam kegiatan yang sama di tahun depan dapat lebih ditingkatkan sehingga harapannya tidak hanya menjadi Juara II namun dapat menjadi juara II”. Pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kota Tegal. mengatakan prestasi ini tidak lepas dari arahan walikota agar dalam penyelenggaraan Pekan Produk Budaya Indonesia Tahun 2016, stan Kota Tegal harus menampilkan semua potensi budaya yang dimiliki Kota Tegal. Hal ini agar para pengunjung makin mengenal dan mempunyai kesan yang baik terhadap Kota Tegal.
“Dengan meraih Predikat Stand Terbaik II menunjukan upaya Pemerintah Kota Tegal dalam mempromosikan produk budaya yang ditampilkan dalam penyelenggaraan event ini telah disambut baik.  “Bahkan karena stan nya menarik Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo dan Menko PMK Puan Maharani bahkan sempat berbincang lama dengan walikota sambil mencicipi kuliner khas Kota Tegal seperti Tahu Aci, Glotak, Kerupuk Antor, dan Sate Kambing Muda Khas Tegal”. Ucapnya.
Selain mendapat juara II Kategori Stand Terbaik, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) selaku penyelenggara juga memberikan penghargaan kepada Walikota Tegal atas dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Adapun juara 1 stand terbaik diraih oleh Kabupaten Siak dan juara III diraih Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera)
Adapun kategori Stand Terkreatif dan Inovatif diraih oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia sebagai juara I dan Angkasa Pura I sebagai Juara II. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita