Home » » SOSIALISASI TAX AMNESTI BUPATI KUMPULKAN KADES DI PENDOPO

SOSIALISASI TAX AMNESTI BUPATI KUMPULKAN KADES DI PENDOPO

Written By Media Rakyat on Friday, 7 October 2016 | 16:47:00

Bupati pemalang bersama petugas pajak
PEMALANG - (Media Rakyat). Kesadaran masyarakat untuk mengikuti program Tax Amnesty atau pengampunan pajak dinilai masih rendah, Untuk itu, Pemkab Pemalang bekerjasama dengan Kantor Pajak Pratama Pekalongan mengelar sosialisasi tax amnesti dengan melibatkan seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Pemalang.Kegiatan sosialisasi tersebut, dilaksanakan di pendopo Kabupaten Pemalang, Kamis, (6/10/2016).
" Pemerintah Kabupaten Pemalang, selalu mendukung program nasional tentang pengampunan pajak, salah satu upaya untuk ikut mensukseskan program nasional tax amnesti tersebut, pihaknya mengundang para Kades se Kabupaten Pemalang, untuk mengikuti sosialisasi tax amnesti tersebut, sehingga diharapkan para Kades yang menjadi tokoh atau orang yang dipercaya di desa untuk dapat mendorong warganya yang berpotensi untuk ikut pengampunan pajak ".dikatakan Bupati Pemalang H. Junaedi,SH.MM.Kamis (6/10/2016).
“Termasuk saya sebagai Bupati Pemalang juga sudah kami dideklarasikan, bahwa semua apa yang kita miliki sudah catatkan di kantor pajak dan sudah dibayarkan, dan yang perolehan tahun 2015 yang belum tercatat sudah kita catatkan semua, itu merupakan salah satu bentuk upaya kami, bahwa kami memberi contoh kepada masyarakat”.Tegas Bupati Pemalang.
" bahwa negara itu membangun tidak akan berhasil tanpa ada peran serta dari warga masyarakat, salah satunya yakni pajak dari masyarakat.
Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh potensi yang ada di Kabupaten Pemalang, khususnya warga masyarakat Pemalang untuk mensukseskan program nasional tax amnesti ini, dengan ketulusan hati tanpa ada paksaan dari siapapun, karena negara memberikan keluasan untuk melaporkan, sehingga masyarakat tidak diperintah, tidak didorong tetapi kemauannya sendiri untuk mengikuti program Tax amnesti ini".pungkas Bupati Pemalang.
" pengampunan pajak merupakan penghapusan pajak yang seharusnya terutang tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan ".dijelaskan oleh perwakilan dari kantor Pajak (KPP) Pratama Pekalongan, wilayah Yogya.
Sedangkan tujuan dari sosialisasi pengampunan pajak ini, agar Camat, Lurah dan kepala desa sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat mampu memberikan informasi yang benar mengenai Pengampunan Pajak (tax Amnesty) kepada Warganya maupun diri sendiri.
Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta lurah dan kepala desa untuk mendata pelaku usaha kelas menengah di wilayahnya untuk menambah basis pajak. Dari data tersebut, KPP Pratama Pekalongan akan memberikan edukasi perpajakan berdasarkan hak dan kewajiban perpajakan.
Kegiatan tersebut juga diisi dengan paparan dari Pusat pemberdayaan Informatika dan Desa (Puspindes), kemudian dari Badan Usaha Milik Desa (Bundes), serta penyerahan tanda terima penyerahan harta oleh perwakilan kepala kantor pajak pratama Pekalongan kepada Bupati Pemalang sebagai salah satu wajib pajak yang telah ikut mensukseskan program tax amnesti.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita