Home » » SOPIR MOBIL BOKS MENGAKU DIRAMPOK TERNYATA PELAKU

SOPIR MOBIL BOKS MENGAKU DIRAMPOK TERNYATA PELAKU

Written By Media Rakyat on Tuesday, 11 October 2016 | 10:40:00

Tersangka SN
PEMALANG - (Media Rakyat). Sat Reskrim Polres Pemalang, Polda Jateng bekerja sama dengan anggota polsek Ketanggungan berhasil menangkap SN (27), warga Blok Kaliagung Kidul desa Setukulon, kecamatan Weru, kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang telah melakukan pencurian dengan pemberatan.
SN adalah sopir PT ASA. Pada hari Rabu (07/09/2016) pukul 05.40 WIB, ia disuruh oleh bosnya untuk mengirim barang dagangan ke 4 (empat) Waralaba Alfamart yang berada di Slawi dengan menggunakan mobil boks No Pol. Pol B 9122 UCC. Selain mengirim barang, SN juga disuruh untuk membawa uang setoran hasil penjualan di 4 alfamart tersebut.
Namun karena tergiur jumlah uang yang banyak, uang setoran tersebut tidak disetorkan ke PT Sumber Alfaria Trijaya, Cirebon. Uang yang berada dalam brangkas digasak oleh SN dengan cara memotong gemboknya.
Usai berhasil mengambil uangnya, SN melaporkan ke pimpinan PT ASA bahwa ia telah dirampok.
Berdasarkan laporan SN, pimpinan PT ASA langsung melaporkan kasus perampokan tersebut ke Polsek Ketanggungan, Brebes.
Namun dari hasil penyelidikan, rekayasa SN terbongkar. Tersangka mengambil uang tersebut di sebuah tambal ban mobil di wilayah Tegalmlati, Petarukan, dan karenanya kejadian tersebut akhirnya ditangani oleh Polres Pemalang.
Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti : 1 unit mobil truk boks warna kuning silver no. Pol : B 9122 UCC berikut STNK dan kunci kontaknya, 2 buah gembok terbuat dari besi warna silver, 1 buah gelang besi warna putih dan potongan hendel mobil, 1 buah mesin grenda (mesin potong besi), Uang tunai sebesar Rp. 62.196.000.- (enam puluh dua juta seratus swbilan puluh enam ribu rupiah).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita