Home » » SEMUA PEJABAT ESELON II IKUT UJI KOMPETENSI

SEMUA PEJABAT ESELON II IKUT UJI KOMPETENSI

Written By Media Rakyat on Friday, 14 October 2016 | 12:20:00

PEMALANG – (Media Rakyat). Selama dua hari berturut-turut, sebanyak 25 Pejabat Eselon II mengikuti Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang. Uji kompetensi diadakan Rabu dan Kamis (12-13/10/2016) di Aula BKD Kabupaten Pemalang.
Dalam sambutanya saat membuka acara tersebut, Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM. mengatakan, uji kompetensi yang dilakukan secara profesional dengan metode Assesment Center akan mampu memotret kondisi objektif sehingga dapat mendorong peningkatan kinerja pegawai.
Bupati mengungkapkan," uji kompetensi yang diselenggarakan pertama kali di Kabupaten Pemalang tersebut, dilakukan secara serentak bagi seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama, dengan menjalin kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Pemalang dengan Lembaga Perguruan Tinggi  LPPM-UNS Surakata, yang sebelumya telah dikonsultasikan dan dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)". Diungkapkan oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM. (Kamis (12/10/2016).
" momentum ini adalah dalam rangka melaksanakan perintah PP. Nomor 18 tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, yang berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengamanatkan untuk pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama (setara eselon II) dengan memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, rekam jejak jabatan, integeritas, serta persyaratan jabatan lainya dan dilakukan secara terbuka dan kompetitf (lelang jabatan)".Bupati Pemalang Menuturkan.
Jika setelah proses pengisian jabatan pimpinan tinggi melaui proses pengukuhan dan job fit masih terdapat jabatan pimpinan tinggi yang lowong, maka pengisianya dilakukan melalui seleksi terbuka dan kompetitif. Artinya rekruitment jabatan tersebut dilakukan oleh sebuah panitia seleksi yang dibentuk oleh pejabat pembina kepegawaian daerah (Bupati) setelah berkonsultasi dan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
" setelah diadakan uji kompetensi tersebut, dapat diketahui sejauh mana kompetensi para peserta dalam jabatan Eselon II sekaligus sebagai salah satu bahan pertimbagan  untuk melakukan evaluasi".Harapan Bupati Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita