Home » » PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 88, POLRES AJAK PEMUDA MENJADI MOTOR KEMAJUAN INDONESIA

PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 88, POLRES AJAK PEMUDA MENJADI MOTOR KEMAJUAN INDONESIA

Written By Media Rakyat on Monday, 31 October 2016 | 14:06:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Polres pemalang melaksanakan upacara peringatan hari sumpah pemuda ke – 88 tahun 2016 di halaman depan Mapolres Pemalang. Jumat (28/10/2016).
Kegiatan Upacara peringatan hari sumpah pemuda ke – 88 langsung dipimpin oleh Wakapolres Pemalang Kompol Drs. Muh Samdani yang mewakili Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K dengan di ikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran serta anggota baik Polres maupun Polsek jajaran.Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan penghargaan dan hormat kepada Bung Karno Bapak Bangsa tokoh pemuda yang meneriakkan “ Beri aku 1.000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya  Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”.
Saat pertama kali mendengar pidato Bung Karno ini, kita mungkin sempat bertanya – tanya apakah mungkin dan bagaiman caranya, hanya dengan 10 pemuda bisa mengguncangkan dunia? Jawaban atas pertanyaan ini akan kita temukan melalui fakta – fakta berikut ini. Data demografi Indonesia menyebutkan bahwa jumlah pemuda di Indonesia sesuai dengan UU no. Tahun 2009 tentang kepemudaan dengan rage Usia antara 16 – 30 tahun, berjumlah 61,8 juta orang atau 24,5 % dari total jumlah penduduk Indonesia yang berjumalah 252 juta orang (BPS, 2014).
Banyak pemuda dan pemudi Indonesia yang telah berhasil  mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional natara lain Rio Haryanto yang telah menjadi pembalap Elite balap Mobil F.1, kemudian Owi – Butet yang berhasil meraih medali emasi juara olimpiade 2016, Joe Taslim aktor muda yang berhasil mengguncang Panggung hollywood melalui film Fast to Firious dan masih banyak lagi.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakapolres mengajak seluruh peserta Upacara untuk bersama – sama membuktikan dalam sejarah Indonesia  para pemuda Indonesia mampu menjadi motor utama penentu perubahan Indonesia. Saatnya pemuda Indonesia membangun visi yang besar menatap Dunia.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita