Home » » MASYARAKAT DIMINTA JAGA SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN PELIHARA HASIL TMMD

MASYARAKAT DIMINTA JAGA SEMANGAT GOTONG ROYONG DAN PELIHARA HASIL TMMD

Written By Media Rakyat on Monday, 24 October 2016 | 17:14:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Masyarakat diminta memelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik, serta memelihara hasil program TMMD, agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf. Abdul Hamid S.I.P. saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) penutupan Operasi TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2016 di lapangan Desa Sima, Kecamatan Moga, Rabu (19/10/2016).
TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Sima selama 21 hari, mulai tanggal 20 September sampai 10 Oktober 2016. Adapun SDM/tenaga kerja yang terlibat sebanyak 219 orang yang terbagi dalam 4 tim yaitu, Dansatgas dan Staf Satgas, Tim Asistensi dan Penyuluh, Pasukan SSK, masyarakat sekitar dan mahasiswa UNSEOD. Sumber dana berasal dari APBD provinsi sebesar Rp.180.000.000 dan APBD Pemkab Pemalang sebesar 275.000.000, total dana yang digunakan Rp. 455.000.000.
Sementara itu hasil yang dicapai dalam TMMD Sengkuyung Tahap II yang berupa fisik antara lain, rabat beton sepanjang kurang lebih 1 km, plat deker sebanyak 3 unit dan saluran drainase sepanjang 35 meter. Sedangkan yang non fisik antara lain, pelayanan KB, pengobatan massal, penyuluhan pertanian, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum terpadu, penyuluhan UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas, penyuluhan PPBN, penyuluhan radikalisme dan terorisme, pemantauan dan penyebarluasan informasi bencana dan pelatihan perbengkelan/keterampilan.
Usai upacara, Letkol. Inf. Abdul Hamid, S.I.P. dan unsur Forkopimda Kabupaten Pemalang meninjau pelaksanaan donor darah, dan dilanjutkan dengan paparan serta peresmian hasil kegiatan TMMD.(Heri/R/99)

IKLAN

Arsip Berita