Home » » KOTA TEGAL TUAN RUMAH KEJUARAAN PROVINSI JUNIOR HANDBALL 2016

KOTA TEGAL TUAN RUMAH KEJUARAAN PROVINSI JUNIOR HANDBALL 2016

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 October 2016 | 11:39:00

TEGAL- (Media Rakyat). Kejuaraan Provinsi Junior Handball 2016 yang diadakan di GOR Wisanggeni Kota Tegal yang dilaksanakan mulai senin tanggal 24 Oktober 2016 sampai dengan rabu, 26 Oktober 2016 dengan jenis pertandingan yang dipertandingkan adalah kejuaraan Provinsi Bola Tangan Junior Kategori putra dan putri di bawah usia 19 tahun.
Ada 11 Kota Kabupaten yang mengikuti diantaranya yaitu Kota Tegal, Kota Semarang, Kota Pekalongan, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Pati, Kabupaten Jepara, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Semarang.
Total seluruh pertandingan baik kategori putri maupun putra yang dilombakan selama 3 hari tersebut berjumlah 33 pertandingan, dimana untuk hari senin, tanggal 24 Oktober 2016 dan Selasa, 25 Oktober 2016 adalah babak penyisihan dan babak semifinal dan final akan diadakan Rabu , tanggal 26 Oktober 2016 sekaligus acara penutupan.
Sekretariat ABTI Kota Tegal terletak di Jl. Colot 1 No. 4 Perumahan Pondok Martoloyo dan berdiri sejak Februari 2015, Walaupun masih seumur jagung tetapi Atlet Handball Kota Tegal  bisa menorehkan prestasi yang cukup lumayan yaitu kejurprov pertama di bulan Mei 2015 Atlet Kota Tegal mendapatkan Juara 3 untuk kategori Junior Putra dan Putri dan 4 atlet Handball Kota Tegal tidak hanya berhasil mengharumkan nama Kota Tegal di ajang kejuaraan tingkat provinsi Jawa Tengah, bahkan mewaliki kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional XIX Jawa Barat. “ Pemain kita banyak yang bagus dan kemarin sudah banyak yang terjaring di PON.” Ungkap Ayu
Dikatakan oleh Ayu Rizki Oktavia, Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI), “ Kategori ini sebenarnya untuk usia dibawah 19 tahun tetapi kebanyakan atlet yang dibawah adalah usia pelajar setingkat SMA, karena ini merupakan juga untuk seleksi POPNAS dan untuk PON Remaja.”
 “ Skuad pemain handball Kota Tegal kebanyakan dari siswa SMK yaitu SMK 2 dan SMK 3.” Tambah Ayu.
Para pemenang akan mendapat penghargaan dan piala, untuk juara 1 , 2dan juara 3 akan mendapat Medali dan piagam penghargaan, juga akan dipilih Pemain terbaik, Kiper terbaik dan Top Scorer.
Permainan Handball terdiri dari 7 Pemain inti dengan susunan pemain ada 6 dan penjaga gawang atau kiper 1 orang untuk tiap tim atau regu “Standar pertandingan dan peraturan merujuk pada aturan baku dari Federasi Bola Tangan Internasional (International Hand Ball Federation (IHF).” Pungkas Ayu (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita