Home » » KNPI DIHARAPKAN BISA MANDIRI DAN KREATIF

KNPI DIHARAPKAN BISA MANDIRI DAN KREATIF

Written By Media Rakyat on Wednesday, 26 October 2016 | 11:22:00

PEMALANG - (Media Rakyat). KNPI Kabupaten Pemalang diminta bisa tampil ke depan untuk menghadapi segala tantangan, dan bisa mandiri, penuh inovasi dan kreatif serta memiliki gagasan-gagasan yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat. Hal ini disampaikan Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Daerah KNPI Kabupaten Pemalang, di pendopo Kabupaten Pemalang, Sabtu, (22/10/2016).
“KNPI diharapkan dapat tampil ke depan untuk menghadapi segala tantangan, bisa mandiri, penuh inovasi dan kreatif serta memiliki gagasan-gagasan yang bisa menyentuh kebutuhan masyarakat”.Ujar Bupati.
Sedangkan sebagai bentuk dukungan terhadap peran KNPI, agar bisa mewujudkan peran yang diharapkan itu, pada tahun 2016 ini, pihaknya telah mengganggarkan dana hibah sebesar 200 juta untuk KNPI yang disalurkan melalui Kesbangpolinmas selaku SKPD pengampu.
“Pemerintah Kabupaten Pemalang pada tahun 2016, telah mengganggarkan dana hibah sebesar 200 juta rupiah untuk KNPI yang disalurkan melalui Kesbangpolinmas selaku SKPD pengampu”. Kata Bupati.
Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang masa bhakti. 2016 – 2019 dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Bintang Yudha Daneswara, di Pendopo Kabupaten Pemalang, disaksikan Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, serta sejumlah jumlah Kepala SKPD dan perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang ada di Kabupaten Pemalang.
Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda),untuk menyusun program kerja selama 3 tahun ke depan.
Ketua Penyelenggara, Masruri, menjelaskan, Rakerda akan fokus membahas peran serta KNPI Kabupaten Pemalang dalam menyukseskan program pembangunan di Pemalang melalui sumbangsih dan inovasinya.
“Raperda ini mengambil tema, Revitalisasi dan Aktualisasi Peran Pemuda dalam Pembangunan Kabupaten Pemalang”. Ujar Masruri.
Adapun susunan DPD KNPI Kabupaten Pemalang yang baru saja dilantik antara lain sebagai berikut, Ketua Rinaldi Firdaus Kautsar, Wakil Ketua I Prawira Sukma Arga Perdana, Wakil Ketua II Danar Wisnu Tungga Dewa, Wakil Ketua III Muhammad Masruri, Wakil Ketua IV Abdul Aziz, Wakil Ketua V Birul Walidaeni, Wakil Ketua VI Sobirin.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita