Home » » KELURAHAN KRATON JADI TEMPAT STUDI KOMPARASI PEMERINTAH KOTA SEMARANG

KELURAHAN KRATON JADI TEMPAT STUDI KOMPARASI PEMERINTAH KOTA SEMARANG

Written By Media Rakyat on Friday, 28 October 2016 | 19:59:00

TEGAL – (Media Rakyat). Pemerintah Kota Tegal mendapat tamu kehormatan dari Pemerintah Kota Semarang untuk tempat Studi Komparasi, bertempat di Pendopo Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kamis (27/10), rombongan Studi Komparasi Pemerintah Kota Semarang yang diketuai oleh Kepala BPMPKB Kota Semarang , Bimbong Yogatama, SH diterima langsung oleh Kepala BPMPKB Kota Tegal, Dr. Moehammad Hafidz, Mkes, dan Lurah Kraton, Tasripin, SH dan seluruh Jajaran dari Kelurahan, Ketua LPMK Kelurahan Kraton, Gatot, Ketua RT dan Ketua RW Kel Kraton.
Acara diawali tukar menukar Plakat Pemetintah Kota Tegal dan Pemerintah Kota Semarang,
Dalam sambutan Assisten 1, Drs Imam Badarudin, yang mewakili Pemerintah Kota Tegal yang dalam hal ini Walikota Tegal, KMT. Hj. Siti Masitha Soeparno, dan dibacakan oleh Kepala BPMPKB, Dr. Moehammad Hafidz, M.Kes menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka Untuk bersama sama bertukar pikir dan wawasan dalam rangka pelaksanaan gotong royong masyarakat karena pada hari ini Pemerintah Kota Tegal menerima tamu dari Pemerintah Kota Semarang untuk melihat bagaimana kiat kiat yang dilakukan Kelurahan Kraton sehingga pada tahun 2016 in berhasil menyandang predikat sebagai Kelurahan Pelaksana Terbaik Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah
“Gotong Royong merupakan Kegiatan kerjasama masyarakat dlm berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta peningkatan peran aktif masyarakat dalam pembangunan Bidang yang dikelompkan dalam 4 bidang yaitu bidang Sosbud & Agama, Bidang Lingkungan , Bidang Kemasyarakatan, Bidang Ekonomi.” Ungkap Walikota
“Tentu saja upaya meningkatkan peran serta masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan tidak semudah membalik telapak tangan , apalagi karakteristik Kota Tegal yang merupakan daerah pantai dengan kultur dan budaya masyarakat yang keras dan bahkan sudah lumrah anggapan bahwa wilayah pantai identik dengan wilayah kumuh.” Ucap Walikota
“Namun demikian masyarakat Kelurahan Kraton sudah berjuang sekuat tenaga untuk selalu berupaya mewujudkan persatuan dan kesatuan serta berupaya terlibat dan berperan serta dalam pembangunan di wilayah kelurahan , Kalau tahunini pelaksanaan gotong royong masyarakat kelurahan Kraton dinilai yang terbaik di tingkat Provinsi Jawa Tengah bukan berarti semua masalah sudah selesai , tetapi tantangan terus menerus untuk tetap mewujudkan nilai nilai dan semangat kegotong royongan semakin baik.” Tambah Walikota.
Diungkapkan oleh Kepala BPMPKB Kota Semarang, Bimbong Yogatama, SH “ Kita ingin melihat sendiri dan menimba ilmu dari Kelurahan Kraton yang telah banyak mndapat prestasi , melalui Uji komparasi ini.”
“ Ucapan terimakasih karena sudah diterima dengan baik oleh Pemerintah Kota Tegal.” Tambah Bimbong.
Diungkapkan oleh Kepala BPMPKB Kota Tegal, Dr. Moehammad Hafidz, M.Kes “ Pemerintah Kota Tegal menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada BPMPKB Kota Semarang dan rombongan yang telah memilih kami sebagai tempat Uji Komparasi ini, “ Walaupun bisa di buka di internet tetapi kalau tidak melihat suasana secara langsung bagaimana situasinya mungkin kurang memberikan gambaran secara lengkap.”
Lurah Kraton Tasripin, SH menyampaikan prestasi yang sudah diraih oleh Kelurahan Kraton, Prestasi yang diraih :Tahun 2015, Juara I Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Kota Tegal Tahun 2015Juara Harapan I Lomba Cipta Menu B2SA Tk.Kota Tegal Tahun 2015, Juara II Lomba Busana Kerja PKK dg variasi Batik Tingkat Kota Tegal Tahun 2015, Juara I Lomba Posyandu Tingkat  Kota Tegal Tahun  2015, Juara  harapan  I Lomba Posyandu  Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015, Prestasi yang diraih Tahun 2016, Pelaksana Terbaik I Gotong Royong Masyarakat Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, Juara Harapan II Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2016, Juara I Lomba Pelaksana Terbaik Pemanfaatan Hasil Tanaman Obat Keluarga Tingkat Kota Tegal  Tahun 2016, Juara I Lomba HATINYA PKK Tingkat Kota Tegal Tahun 2016, Juara I Lomba Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Kota Tegal tahun 2016, Juara I Kelompok Wanita Tani (KWT) Tingkat Kota Tegal Tahun 2016, Stan Terbaik II Gelar TTG Kota Tegal tahun 2016, Juara I Lomba PHBS Tingkat Kecamatan Tegal Barat Tahun 2016.
Peninjauan lapangan ke Pos Kamling RT. 08 / RW. 04, Kube Nur Fashion RT. 03 / RW. 07, Balai Warga RW. 07, Kelompok Wanita Tani Hijau Lestari RT. 10 / RW. 05.

IKLAN

Arsip Berita