Home » » BUPATI PEMALANG H.JUNAEDI,SH, MM RESMIKAN MASJID BESAR BELIK

BUPATI PEMALANG H.JUNAEDI,SH, MM RESMIKAN MASJID BESAR BELIK

Written By Media Rakyat on Sunday, 16 October 2016 | 13:15:00

Bupati resmikan Masjid Belik
PEMALANG - (Media Rakyat). BELIK – Peresmian Masjid Baitussalam Kecamatan Belik pada Jum’at (14/10/2016) berlangsung semarak namun tetap khidmat.
Ratusan jamaah yang berasal dari Kecamatan Belik dan sekitarnya memenuhi tenda yang dibangun di sisi dan halaman depan masjid.
Selain kehadiran Bupati Pemalang H. Junaedi yang meresmikan mesjid, kehadiran Rois Syuriah KH. Ahmad Said Asrori menjadi daya tarik tersendiri pada acara peresmian masjid kebanggaan warga Belik tersebut.
“ Saat itu memang saya pancing, Belik sebagai gerbang masuk Pemalang dari arah selatan apa tidak malu mesjidnya kurang bagus,” dikatakan Bupati dalam sambutan spontan.Jum'at (14/10/2016).
Pernyataan itu disampaikan pada KH. Moh. Lekhan selaku pengurus mesjid. Peristiwa itu terjadi tahun 2009 saat dirinya masih menjadi wakil bupati. KH. Moh. Lekhan yang dikemudian hari menjadi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitussalam mengiyakan cerita bupati. Bahkan saat itu bupati memberikan bantuan modal awal sebesar 40 juta rupiah.
Secara keseluruhan biaya pembangunan masjid berlantai dua itu menelan dana lebih dari 2 milyar rupiah. Dana itu berasal dari bantuan Kementerian Agama RI, Pemprov Jateng, Pemkab Pemalang dan swadaya masyarakat. Penandatangan prasasti peresmian masjid dilakukan usai bupati memberikan sambutan. Turut menyaksikan penandatanganan prasasti di atas panggung, KH. Ahmad Said, KH. Moh. Lekhan dan Camat Belik.
Acara peresmian diakhiri dengan tausiyah dari KH. Ahmad Said yang hadir mewakili Ketua PB. NU KH. Said Aqil Siradj. Turut hadir dalam acara peresmian, jajaran Pemkab Pemalang, perwakilan Kemenag Kabupaten Pemalang, Muspika Belik, dan pengurus PC NU Kab. Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita