Home » » 21 PGOT TERJARING RAZIA DINSOSNAKERTRANS KOTA TEGAL

21 PGOT TERJARING RAZIA DINSOSNAKERTRANS KOTA TEGAL

Written By Media Rakyat on Monday, 24 October 2016 | 17:01:00

TEGAL- (Media Rakyat). Sebanyak 21 orang terdiri dari pengemis dan dan pengamen jalanan terjaring razia PGOT yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tegal bekerjasama dengan Satpol PP,  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Kantor Kesbangpolinmas Kota Tegal, Bagian Humas Setda Kota Tegal, Dinas Kesehatan dan dari RSUD Kardinah Kota Tegal. Rabu (19/10).
Razia kali ini menyasar para Pengemis, anak punk, dan pengamen jalanan yang biasa beroperasi di perempatan jalan-jalan protokol dan pusat-pusat keramaian di Kota Tegal seperti Terminal Bus, Stasiun Kereta Api dan Pasar Pagi Kota Tegal.
Kabid Rehabilitasi dan Bantuan Sosial Dinsosnakertrans Kota Tegal Imam Drs. Imam Teguh Sutopo, MM mengatakan tujuan operasi kali ini mewujudkan kenyamanan pengguna jalan yang melintas di Kota Tegal. Selain itu pengemis, dan pengamen jalanan dianggap mengganggu lalu lintas. 
Sementara Itu Penyedik Seksi Pemberantasan BNN Kota Tegal Yayan Abdian, SH mengatakan keikutsertaan BNN Kota Tegal kali ini adalah untuk memeriksa barang-barang bawaan meraka yang terjaring yang yang diduga mengandung unsur Narkoba. “Namun dari hasil pemeriksaan kali ini belum ditemukan adanya barang bawaan yang mengandung Narkoba”. ungkapnya.
Mereka yang terjaring kemudian didata identitas kependudukannya dan dicek kesehatannya oleh Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Tegal dan RSUD Kardinah. dr. Lenny Herlina mengatakan pemerikasaan yang dilakukan oleh pihaknya adalah untuk memastikan kondisi kesehatan para PGOT yang terjaring. “Pemerikasaannya meliputi pengambilan sampel darah untuk pemeriksaan HIV dan juga Screening Kusta”. Pungkasnya.  
Adapun razia kali ini mengambil rute Terminal Bus Kota Tegal menyisir ke Jl. Kol. Soegiono, Jl. Kapt. Sudibyo, Jl. KS.Tubun Jl. Sultan Agung, Jl. AR. Hakim, Jl. Diponegoro, Jend. Akhmad Yani. Jl. Jend. Sudirman dan berakhir di Kantor Dinsosnakertrans.(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita