Home » » WALIKOTA TEGAL AUDENSI DENGAN MUI

WALIKOTA TEGAL AUDENSI DENGAN MUI

Written By Media Rakyat on Thursday, 29 September 2016 | 10:50:00

Walikota berbincang dnegan MUI pusat
JAKARTA – (Media Rakyat). Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno melakukan pertemuan dengan ketua MUI Pusat K.H Ma’ruf Amin di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Jakarta, Rabu (28/9).
Dalam pertemuan tersebut walikota membahas persoalan terkait pengelolaan Komplek Islamic Center Kota Tegal.  Dijelaskan walikota nantinya komplek Islamic Center yang sedang dibangun rencananya akan dijadikan salah satu lokasi wisata religi di Kota Tegal. Selain itu disekiling komplek Isalmic Center juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas kuliner.
Walikota juga mengatakan selain Masjid Raya Al Stumairi yang sedang dibangun, komplek Islamic Center nantinya juga akan dilengkapi dengan gedung Perpustakaan Islam, Aula Serbaguna, Kantor Baznas, Kantor MUI, dan Beberapa Kantor Organisasi Keagamaan lainnya. Selain itu komplek itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas ekstra kulikuler untuk anak-anak sekolah. “Islamic Center juga nantinya digunakan untuk pelepasan jamaah haji ketika musim haji”ujar walikota.
Sementara itu menurut ketua Majelis Ulama Indonesia kepengurusan Islamic Center sebaiknya dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Tegal. Menurutnya kepengurusan dapat dilakukan melalui Pembentukan Badan Pengelola Islamic Center  yang dibentuk Pemerintah Kota Tegal. “Hal ini untuk mecegah terjadinya terjadinya konflik dimasa yang akan datang”ungkap Ma’ruf. Ditambahkan Ma’ruf susunan organisasi dari kepengurusan Islamic Center dapat dibentuk, diangkat dan diberhentikan oleh Pemerintah Kota Tegal.
Ma’ruf juga mengapresiasi langkah-langkah walikota yang peduli terhadap guru ngaji, pemberish masjid dan guru MTQ. menurut ma’ruf perhatian seperti ini dapat enjadi contoh bagi pemimpin daerah lainnya. ma’ruf berharap pemanfaatn Islamic dapat optimal. Kepada Walikota selian itu ma’ruf juga menyampaikan untuk memaksimalkan FKUB untuk mencegah potensi konflik bisa dicegah secara dini.
Diakhir pertemuan walikota mengajak Ketua MUI untuk dapat menghadiri peresmian pembukaan Masjid Al Stumairi yang rencananya akan dibuka pada bulan April tahun 2017 bersamaan dengan Perayaan Hari Jadi Kota Tegal. Dalam Pertemuan Hadir Kepala Bank Jateng Kota Tegal Ilyas, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial Setda Kota Tegal Ali Rosidi dan Sekretaris MUI Pusat. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita