Home » » WALIKOTA BERI PENGHARGAAN DAN TALI ASIH KETUA RT/RW KEC. TEGAL SELATAN DAN MARGADANA

WALIKOTA BERI PENGHARGAAN DAN TALI ASIH KETUA RT/RW KEC. TEGAL SELATAN DAN MARGADANA

Written By Media Rakyat on Thursday, 1 September 2016 | 11:03:00

TEGAL- (Media Rakyat). Walikota KMT Hj. Siti Masitha Soeparno memberikan penghargaan dan tali asih berupa uang pembinaan kepada Ketua RT 05 RW 08 Kelurahan Randugunting Imam Suswo Husodo dan Ketua RW 10 Kelurahan Randugunting Abu Asnadi atas prestasinya menjadi Ketua RT dan RW Terbaik di Kota Tegal.  Penghargaan dan uang pembinaan diserahkan lansgung Walikota pada acara resepsi HUT RI ke-71 di Kecamatan Tegal Selatan yang disaksikan oleh Plt Sekda Dyah Kemala Shinta, SH, MH Camat Tegal Selatan Herlien Tjokrowati dan  Segenap Jajaran Pemerintah Kota Tegal , Selasa (30/8).
Camat Tegal Selatan Herlien Tjokrowati dalam sambutannya mengatakan atas nama masyarakat Kota  Tegal Selatan mengucapkan terimakasih atas berbagai pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Tegal Selatan seperti GOR mini, betonisasi dan perluasan Jalan Gatot Subroto serta Pembangunan Kampung Batik. Menurutnya adanya pembangunan GOR mini bertujuan agar masayarakat Tegal Selatan menjadi lebih sehat. Selian itu adanya betonisasi dan perluasan Jl. Gatot Subroto menjadikan masyarakat menjadi nyaman ketika melewatinya. “adanya pembangunan Kampung Batik diharapkan Kecamatan Tegal Selatan kedepan dapat menjadi tujuan turis domestik dan asing”, ucap Herlien.
Herlien juga mengucapkan terimkasih atas rencana Walikota yang akan memberikan bantuan air bersih pada masyarakat berpenghasilan rendah di tujuh kelurahan di Kecamatan Tegal Selatan. “Untuk itu marilah kita semua masyarakat Tegal Selatan untuk saling bergandeng tagan untuk mendukung dan melaksanakan program-program Walikota untuk mensejahterakan masyarakat Tegal Selatan”.Ajak Herlien.
Dalam sambutanya Walikota mengucapkan selamat kepada warga masyarakat yang telah mengisi perayaan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. “Kita harus mensyukuri karena dapat menghirup kemerdekaan ini dan harus mengisinya dengan kegiatan yang positif dan produktif terutama untuk pembangunan”, ucap Walikota.
Walikota juga mengapresiasi kepada Ketua RT dan Ketua RW yang mendapat pengahrgaan. Menurutnya penghargaan ini hendaknya menjadi motivasi kepada semua komponen masyarakat untuk mengajak seluruh elemen masayarakat untuk berperan dalam proses pembangunan. Melalui hasil pembangunan yang semakin nyata  membuat masyarakat menjadi semakin sejahtera.
Terkait pembangunan GOR MINI, Walikota mengatakan bahwa langkah ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tegal untuk memajukan dan mensehatkan masyarakat Tegal Selatan. Selain itu GOR tersebut nantinya akan digunakan untuk menggelar event pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2016) di Kota Tegal karena itu Walikota berharap masyarakat Tegal Selatan siap untuk menyambut event ini. Mengenai Pembangunan Kampung Batik, Walikota berharap dapat ikut menambah kemajuan perekonomian di lingkungan Tegal Selatan.
Selain di Kecamatan Tegal Selatan walikota juga memberikan penghargaan dan tali asih kepada ketua RT 01 RW 01 kelurahan Cabawan Sri Hartati sebagai Ketua RT Teladan tingkat kecamatan Margadana dan Tanuri Ketua RW 01 Kelurahan Cabawan sebagai ketua RW teladan tingkat Kecamatan Margadana. Pengahargaan diserahkan Walikota Tegal pada acara Resepsi HUT RI ke-71 di Kelurahan Kalinyamat Kulon Kecamatan Margadana Kota Tegal. Walikota juga memberikan tali asih berupa uang pembinaan kepada grup band pengisi acara Galespatia dari SMP 4 Kota Tegal dan anak-anak SD Global Inbyra Kota Tegal.
Dalam sambutannya walikota mengatakan saat ini waktunya untuk membangun, menurut walikota anak-anak muda sekarang ini harus terus membangun lewat karya dan kreasi. Sehingga kita menjadi bangsa yang cerdas dan sehat tidak mengenal narkoba. djelaskan walikota sekarang ini kota tegal tenagh menda
Walikota bepesan belajar yang baik, terus beprestasi, jangan ada tawuran, jauhi narkoba. walikota juga mengatakan tahun depan akan mengadakan festival pelajar, walikota juga akan mengdakan peralatan band di tiap kecamtan. Selain idol tahun 2017 juga akan diadakan tegal idol, untuk mengisi kemerdekaan dengan kraasi. Semua ini dipersembahkan untuk masarakat.
Walikota juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan hasutan dan radikalisme yang tujuannya hanya untuk memecah belah persatuan masyarakat Kota Tegal . “Marilah kita jadikan Kota Tegal sebagai kota percontohan baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun International tunjukan bahwa Kota Tegal siap membangun, siap mengisi kemerdekaan dan siap bekerja secara professional”.
Kepada seluruh PNS yang hadir Walikota berpesan dalam era pembangunan ini kita harus gerak cepat karena pertumbuhan ekonomi dan masyarakat semakin hari semakin tumbuh dan tidak bisa kita tahan dengan hasil kerja biasa. Kita harus menghasilkan pekerjaan luar biasa sehingga dapat sehingga masyarakat dapat menerima hasil pembangunan secara optimal.“Berbagai penghargaan yang telah diraih Kota Tegal semata mata dipersembahkan untuk masyarakat Kota Tegal” pungkas Walikota. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita