Home » » PEMKOT TEGAL ADAKAN SOSIALISASI TENTANG PP 70 TAHUN 2015

PEMKOT TEGAL ADAKAN SOSIALISASI TENTANG PP 70 TAHUN 2015

Written By Media Rakyat on Tuesday, 27 September 2016 | 13:02:00

Sosialisasi PP 70 Tahun 2015
TEGAL - (Media Rakyat). Untuk menjamin dan Memberikan perlindungan bagi Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas dan fungsinya menyelenggarakan pemerintahan umum dan pelayanan publik , dengan Prinsip memberikan jaminan kepastian akan hak  Peserta, Memberikan  jaminan kepastian atas manfaat yang akan diterima, Memberikan jaminan kepastian atas keberlangsungan program dengan Sasaran untuk Meningkatkan pelayanan Meningkatkan kesejahteraan yang mencakup Pegawai negri sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)
Acara sosialisasi aturan kepegawaian PP nomor 70 tahun 2015 tentang jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi Aparatur Sipil Negara, Kamis (22/9) di ruang adipura Kota Tegal .
Dalam sambutan Walikota Tegal KMT. Hj Siti Masitha Soeparno yang dibacakan oleh Asisten 2, Herlien Tedjo Oetami, SH mengharapkan semoga kegiatan ini semakin memberikan motivasi dan dorongan kinerja yang prima bagi setiap anggota ASN di lingkungan Pemerintah Kota Tegal. sekaligus menjadi bukti nyata  pembangunan di bidang aparatur negara semakin baik dan menjadi bentuk perhatian negara.”
Ditambahkan oleh Walikota bahwa Kita perlu memahami bahwa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM), ini merupakan wujud komitmen pemerintah dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai dalam menjalankan fungsi pelayanan yang harus kita lakukan sehari  hari.
Pemkot Tegal dalam visinya adalah memberikan pelayanan publik yang prima, dengan sebaik mungkin, dengan ikhlas, senang dan senyum supaya masyarakat mendapat kepuasan. Ungkap Walikota
Walikota Berharap Setelah selesai dari kegiatan ini kepada SKPD dan Pejabat Struktural yang hadir dapat memberikan penjelasan kepada yang belum hadir agar  sosialisasi ini dapat tersebar hingga level staf, sehingga benar - benar berdaya guna bagi peningkat kinerja kelem-bagaan mapun aparatur pemerintah.
Acara dikemas dalam bentuk Talk Show dengan moderator Kepala Badan Kepegawaian Daerah , Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM dihadiri oleh narasumber, Direktur Kompensasi ASN, Badan Kepegawaian Negara, Wakiran SH, MH, Kabid Layanan dan Manfaat PT. Taspen Cabang Pekalongan, Mulia Wardi, S.Sos, kepala SKPD, Para pejabat struktural dan staf di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Disampaikan oleh Wakiran bahwa manfaat JKK dan JKM sesuai pasal Pasal  9  PP 70 Tahun 2015  Mencakup Perawatan, Santunan dan Tunjangan Cacat.” Ungkap Wakiran
Dalam hal Perawatan Wakiran mengungkapkan Pegawai ASN yang didiagnosis menderita Penyakit Akibat Kerja berdasarkan surat keterangan dokter, meskipun telah diberhentikan dengan hormat sebagai PNS dengan hak pensiun, yang bersangkutan berhak atas manfaat JKK.
“Hak atas manfaat JKK sebagaimana dimaksud diberikan apabila Penyakit Akibat Kerja timbul dalam jangka waktu paling lama 5 tahun terhitung sejak tanggal diberhentikan. Kata Wakiran,pungkasnya.(Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita