Home » , » PASCA PILKADES, PERSONIL TNI / POLRI DAN BRIMOB LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN

PASCA PILKADES, PERSONIL TNI / POLRI DAN BRIMOB LAKSANAKAN PATROLI GABUNGAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 29 September 2016 | 10:53:00

Petugas berjaga-jaga dengan senjata lengkap
PEMALANG - (Media Rakyat). Guna mengantisipasi perkembangan situasi pasca pemungutan suara Pilkades Warungpring tanggal 25 September 2016, yang tidak menghasilkan Kades terpilih, Personil gabungan Posramil, Polsek Warungpring dan Brimob melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Warungpring khususnya Desa Warungpring.
Sesuai instruksi Kapolres Pemalang Polda Jawa Tengah AKBP Kingkin Winisuda S.H., S.I.K. kepada Kapolsek Warungpring Akp Prisandi Tiar, S.T.,S.Kom untuk meningkatkan kewaspadaan pasca Pilkades warungpring yang tidak menghasilkan Kades terpilih dan diperintahkan untuk patroli keliling Desa. personil TNI dan Polri melaksanakan patroli gabungan, dipimpin Kapolsek dan sejumlah anggota Posramil, Polsek Warungpring dan Brimob melaksanakan patroli wilayah dan silaturahmi ke tempat Calon Kades yaitu kerumah Bapak Saeful Azam dan Bapak Abdul Aziz. Minggu (25/09).
Menurut Kapolsek, patroli dan silaturahmi untuk memantau situasi wilayah pasca Pilkades dan memberikan pemahaman kepada kedua Calon Kades Warungpring agar tetap menjaga kondusifitas lingkungan. “Kita harus bersabar dengan hasil E-Voting tadi siang dan kami mohon masing-masing pendukung para calon tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif” tegas Akp Prisandi kepada kedua Calon Kades.
Perlu diketahui Pilkades Warungpring pada hari Minggu (25/09) tidak memenuhi Quorum karena dari Jumlah DPT: 12.231, pemilih yang hadir : 5.361 orang maka dalam pilkades warungpring kurang 756 pemilih yang datang agar memenuhi Qourum 50%+1, sehingga tidak ada Kades terpilih.
Untuk pemilihan ulang suara akan dilaksanakan hari minggu tanggal 2 oktober 2016.dan diharapkan untuk masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk hadir agar memenuhi quorum, sehingga tidak akan terulang kembali seperti pemilihan awal.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita