Home » » MELIHAT KONDISI LAPANGAN DENGAN SEPEDA SANTAI

MELIHAT KONDISI LAPANGAN DENGAN SEPEDA SANTAI

Written By Media Rakyat on Monday, 19 September 2016 | 15:12:00

Bupati Pemalang bersepeda
PEMALANG – (Media Rakyat). Kegiatan olah raga sepeda santai yang dilakukan Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM. bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, Minggu (18 /9/2016) rencananya akan dilaksanakan rutin setiap dua minggu sekali. Saat ditemui di Desa Penggarit Bupati menuturkan, kegaiatan yang dilakukannya bersama SKPD adalah untuk melihat kondisi lapangan yang ada di desa-desa, sekaligus menjaring aspirasi warga masyarakat.
"Dengan kegiatan sepeda santai yang melewati jalan-jalan desa, pihaknya bisa melihat secara langsung tentang kondisi masyarakat di lapangan. Bupati memaparkan, kita tidak hanya menerima laporan sepihak saja, tapi kita mengecek apa yang selama ini dikoordinasikan oleh camat. Termasuk di dalamnya bagaimana kepala desa menjalankan roda pemerintahan serta respon masyarakat. Bupati menandaskan, yang terpenting lagi dalam kegiatan tersebut adalah bagaimana menanamkan nilai-nilai sosial kepada kita semua untuk belajar peduli dengan sesama ".Menurut Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM. Minggu (18/09/2016).
Bupati didampingi Sekda Drs. Budhi Raharjo, MM. dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, bersepeda santai dari halaman Pendopo Kabupaten Pemalang menuju Desa Penggarit. Sebelum sampai di Penggarit, Bupati bersama rombongan transit di Kantor Kecamatan Taman. Dari Kantor Kecamatan Taman, selanjutnya Bupati beserta rombongan SKPD menuju Dusun Karangsuci Desa Penggarit untuk menyaksikan langsung kegiatan bedah rumah milik Kayudi.
Di tempat tersebut, Bupati bersama Sekda dan para kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, turut berpartisipasi dengan menghimpun dana secara gotong royong untuk meringankan bedah rumah tersebut.
“Kita sudah programkan kegiatan sepeda santai ini untuk dilaksanakan dua minggu sekali di masing-masing kecamatan. Tapi hal ini tergantung kesiapan dari teman-teman. Kalau pas tidak ada acara yang urgen, kita lakukan. Sepeda ini kan ya olahraga. Santai tapi juga ada manfaatnya.” pungkas Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita