Home » » LIVIA WAKIL KOTA TEGAL SEBAGAI DOKTER KECIL

LIVIA WAKIL KOTA TEGAL SEBAGAI DOKTER KECIL

Written By Media Rakyat on Wednesday, 14 September 2016 | 18:28:00

Audensi Dokter Kecil
TEGAL - (Media Rakyat).Livia Nur Aeni siswa kelas 5 SD Tegalsari 4, juara I Lomba Dokter Kecil tingkat SD/MI Tingkat Kota Tegal mewakili Kota Tegal dalam lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi Jawa Tengah , anak dari pasangan Slamet Suharto dan Siti Rohmah warga Jl. Tanjan No. 9 Tegalsari, Livia (10 th) berhasil menyisihkan sekitar 39 peserta dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Tegal, Kecamatan Tegal Barat, Kecamatan Tegal Timur, Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana.
Dalam Audiensi dengan Walikota Tegal KMT. Hj Siti Masitha Soeparno yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Tegal, Drs. Irkar Yuswan Apendi, MM, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Tegal, M. Mashar, Kepala Sekolah SD Tegalsari 4, Agus Heri. SPd ,Pendamping , Dias Agung dan Ibu dari Livia, Siti Rohmah.
Walikota memastikan bahwa semua sudah disiapkan secara matang ini dikarenakan peserta lomba dari Kabupaten Kota yang mewakili akan dikarantina di tingkat Provinsi Jawa Tengah.
“Nanti disana Livia tentu saja banyak bertemu teman teman baru dan dari berbagai Kota Kabupaten , pesan bunda buatlah pertemanan yang banyak , dengan teman kita bisa menambah banyak wawasan pesan Walikota sekaligus untuk menyemangati Livia saat akan berlomba.
Harus percaya diri, banyak beblajar dari sekolah , guru, doa dari orang tua , jangan kecil hati , jaga kesehatan selama acara fokus ikut lombanya, kita harapkan bawa prestasi yang membanggakan harap Walikota.
Terimakasih pada teman teman , guru, sekolah dan orang tua yang sudah mendukung dan mengantar Livia dalam mengikuti Lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi. Ucap Walikota
Walikota juga memberikan uang saku kepada Livia sembari berpesan seluruh tim yang mendampingi pada saat lomba nanti selamat dan titip ananda tetap sehat, dan saat kembali ke Kota Tegal bisa dapat juara.
Sebelum mengakhiri Audiensi Walikota kembali berpesan kepada Livia Setelah selesai nanti didepan kelas bercerita tentang pengalaman ikut lomba Dokter Kecil, jangan jajan sembarangan nanti sakit perut.
Seperti yang diungkapkan oleh Agus bahwa dalam menjawab pertanyaan Walikota tentang apakah hanya Dokter Kecil saja yang ada di SD Tegalsari 4, bahwa tiap kelas 5 diambil 3 untuk jadi kader jumantik , yaitu bertugas memantau jentik jentik nyamuk yang ada disekolah.
Dukungan dari Dinas Pendidikan Kota Tegal adalah akomodasi selama di karantiana seperti yang diungkapkan Mashar Selama dikarantina pendamping dan orang tua tetap harus ikut full 4 hari.
Maksud dari perlombaan ini adalah membangun pola pikir, sikap, perilaku, dan motivasi hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari dilingkungan peserta didik SD/MI. (Daryani/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita